Sukses

KPU Singkawang Sebut Pemilu 2019 Aman

Rekapitulasi dan penghitungan suara di tingkat kecamatan di Kota Singkawang diberikan batas waktu sampai 22 April 2019.

Liputan6.com, Pontianak - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Singkawang tengah melakukan rekapitulasi dan penghitungan suara baik Pilpres maupun Pileg di lima kecamatan yang ada di Singkawang.

"Menurut jadwal rekapitulasi dan penghitungan suara di tingkat kecamatan sudah dimulai sejak Kamis, 18 April kemarin," kata Ketua KPU Singkawang, Riko yang dihubungi, Sabtu (20/4/2019). 

Untuk di Kota Singkawang, katanya, rekapitulasi dan penghitungan suara di tingkat kecamatan diberikan batas waktu sampai 22 April 2019.

"Karena, rekapitulasi dan penghitungan suara di tingkat KPU akan dimulai dari tanggal 22 April sampai 4 Mei 2019," tambah Riko dilansir Antara. 

Kepada semua masyarakat yang sudah berpartisipasi, tak lupa dia juga mengucapkan terima kasih. Baik itu sebagai pemiih maupun penyelenggara seperti KPPS, peserta pemilu maupun saksi dari para peserta pemilu yang ada di Singkawang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemilu Singkawang Aman

Karena, pascapemungutan suara kemarin, sampai saat ini situasi Kota Singkawang masih aman dan kondusif. Dia pun mengakui, sampai saat ini masih belum menerima laporan yang berkenaan dengan dugaan pelanggaran ataupun potensi akan dilakukannya pemungutan dan penghitungan suara ulang.

"Semua berjalan dengan lancar dan aman," ungkapnya.

Secara terpisah, Ketua Bawaslu Singkawang, Zulita mengatakan, sejauh ini pantauan masih terbilang aman dan lancar.

"Mengenai temuan kita akan lihat dari form A (form pengawasan). Sekarang semua sedang mengawasi penghitungan suara," ucapnya.

 

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.