Rayakan Jumat Agung, 113 TPS di Nias Selatan Gelar Pemilu Besok

Oleh Liputan6.com pada 19 Apr 2019, 20:57 WIB
pemilu-ilustrasi-131024c.jpg

Liputan6.com, Jakarta - Meski Pemilu Serentak 2019 usai digelar pada 17 April lalu, ternyata belum semua wilayah yang melakukan pencoblosan. Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pramono Ubaid Tanthowi mengatakan, belum semua daerah melakukan pencoblosan pada Pemilu 2019. Salah satunya di Nias Selatan, Sumatera Utara.

"113 TPS di Nias Selatan itu akan dilaksanakan (pencoblosan) besok hari Sabtu, karena hari Jumat ini sebagian warganya merayakan Jumat Agung," kata Pramono di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2019).

Namun, Pemilu 2019 susulan bukan hanya dilakukan di Nias Selatan. Melainkan juga terjadi di beberapa daerah seperti di Jayapura (Papua) dan di Kalimantan Timur.

"Kemudian di Jayapura itu sudah dilaksanakan, tinggal kita masih menunggu informasi dari bawah yang Tolikara dan Lani Jaya, satu lagi Kalimantan Timur beberapa kabupaten/kota karena itu sifatnya pemilu susulan juga dipastikan apakah bisa dilaksanakan besok," jelasnya.

Lalu, ada pula beberapa daerah yang sudah melakukan pemilu susulan pada Kamis kemarin. Seperti di Banggai, Sulawesi Tengah dan juga di 24 TPS yang ada di Kota Jambi.

"Pada hari pertama ada sekitar 2 ribuan TPS yang batal melakukan pemungutan suara pada tanggal 17 April, sudah kita pastikan bahwa 391 TPS di Banggai, Sulawesi Tengah sudah melakukan pemungutan suara susulan kemarin. Kemudian 24 TPS di Kota Jambi sudah dilaksanakan kemarin juga," ujarnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

 

 

Live Streaming

Powered by