Sukses

Eddy Soeparno Yakin PAN Bakal Lolos ke Senayan

Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menyebut, saat ini, PAN telah memperoleh suara sebesar 6,5 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno optimistis, partainya akan lolos pada Pemilu 2019. Secara otomatis, PAN akan masuk dalam Parlemen, Senayan.

"Alhamdulilah berdasarkan hasil pemantauan dan laporan dari pengurus-pengurus wilayah dan daerah PAN di seluruh wilayah Indonesia, PAN menjadi salah satu dari sejumlah partai yang insyaallah akan lolos parlemen threshold dan masuk DPR RI untuk masa bakti 2019-2024," kata Eddy saat konferensi pers di Jalan Daksa I, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2019).

Dia menyebut, saat ini, PAN telah memperoleh suara sebesar 6,5 persen. Hasil itu dia ketahui berdasarkan pantauan dan kajian kadernya di setiap wilayah atau daerah.

"Berdasarkan hasil pantauan kajian dan masukan dari rekan-rekan kami di Indonesia. Perolehan suara PAN kurang lebih 6,5 sampai 7 persen dan ini masih diverifikasi berdasarkan data yang masuk termasuk perhitungan resmi dari KPU," sebut Eddy.

Berdasarkan pengalaman-pengalaman sebelumnya, PAN sangat optimistis bisa memperoleh suara lebih tinggi. Hal itu juga untuk menepis tudingan, kalau PAN tidak akan lolos Parlemen atau Pemilu 2019.

"Kami juga merasa bahwa PAN optomis bahwa perolehan kursi yang kursi akan diperoleh pemilu 2019, akan meningkat dibandingkan perolehan kursi kami di Pemilu sebelumnya, yang saat ini berjumlah 48," ujar Eddy.

"Sebaran pemilih PAN juga cukup merata, sampai di luar Jawa sehingga perolehan kursi kami di Pemilu 2014 lebih tinggi dari partai yang justru perolehan suaranya lebih besar," sambung dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersyukur

Eddy pun sangat bersyukur PAN bisa lolos dan masuk ke dalam Parlemen, mengingat pemilu tahun ini ia anggap lebih berat dari sebelumnya. Karena Pemilu saat dilakukan secara serentak, baik Pilpres maupun Pileg.

"Sebagai bagian dari partai koalisi yang mengusung paslon 02, tentu fokus tenaga dan pikiran kami dicurahkan secara optimalkan untuk kemenangan kedua hal, yaitu pilpres dan pemilu legislatif," ucapnya.

"Target kami tentu sukses di pileg dan sukses di pilrpes. Tentu Alhamdulillah keduanya saat ini mendekati kenyataan," sambung Eddy.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.