Sukses

Hantu-Hantu Ikut Ramaikan TPS Pemilu 2019 di Batam

Alih-alih berpakaian rapi, para petugas di TPS tersebut justru berdandan layaknya hantu.

Jawapos.com - Batam - Tempat Pemungutan Suara atau TPS Pemilu 2019 tidak melulu begitu saja. Ada pemandangan yang berbeda di TPS Pulau Belakangpadang, Kecamatan Belakangpadang, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Panitia Pemungutan Suara (PPS) di sejumlah TPS menghadirkan beragam konsep. Salah satunya adalah konsep horor. Hal itu terlihat pada TPS 018 Kampung Baru, Kelurahan Tanjung Sari.

Alih-alih berpakaian rapi, para petugas di TPS tersebut justru berdandan layaknya hantu. Para PPS berdandan layaknya hantu-hantu, seperti genderuwo, pocong, kuntilanak, dan nenek lampir.

Meski terkesan menyeramkan, warga tetap antusias hadir di TPS yang berada tidak jauh dari pemakaman umum itu. Sejak Rabu (17/4/2019) pagi, warga sudah berdatangan untuk memberikan hak suaranya.

Camat Belakangpadang Yudi Atmadji menjelaskan, para PPS berlomba untuk menjadi yang terbaik. Hal itu lantaran pihak kecamatan mengadakan lomba menghias TPS.

"Kegiatan diperuntukkan bagi 41 TPS di dua kelurahan, yakni Kelurahan Sekanak Raya dan Kelurahan Tanjung Sari," ujar Yudi.

Dirinya bahkan mengaku cukup kaget dengan tampilan TPS 018 tersebut. Yudi tidak menyangka kreativitas yang dihadirkan bisa menampilkan TPS seperti kuburan.

"Memang kami adakan lomba menghias TPS. Sementara ini untuk dua kelurahan dulu, karena kelurahan lain cukup jauh jaraknya harus menyeberang pulau," kata Yudi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadiah bagi Pemenang

Menurut Yudi, pihak kecamatan juga menyiapkan hadiah bagi pemenang. Hadiahnya adalah uang pembinaan dan trofi bagi tiga pemenang.

Dia berharap, kegiatan lomba menghias TPS bisa menarik minat masyarakat untuk menyalurkan hak pilih.

"Semoga bisa menarik masyarakat agar tidak golput. Ini bagus juga untuk anak-anak milenial. Habis nyoblos, mereka selfie sama petugas," pungkas Yudi.

 

Baca berita menarik Jawapos.com lainnya di sini.

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.