Sukses

Anak dan Cucu Soeharto Gunakan Hak Pilih Pemilu 2019 di Menteng

Mbak Tutut datang mengenakan baju batik berwarna kuning dan ditemani suami, Indra Rukmana. Selesai mencoblos, ia menunjukkan jari kelingkingnya yang sudah bertinta ungu.

Liputan6.com, Jakarta - Anak-anak dari Presiden ke-2 RI Soeharto atau keluarga cendana menggunakan hak suara di Pemilu 2019. Seperti Siti Hardijanti Rukmana atau Mbak Tutut datang mencoblos di TPS 02, Gondangdia, Menteng, Jakarta (17/4/2019) pada pukul 09.10 WIB.

Ia datang mengenakan baju batik berwarna kuning dan ditemani suami, Indra Rukmana. Selesai mencoblos, ia menunjukkan jari kelingkingnya yang sudah bertinta ungu.

"Alhamdullilah masih nyoblos, masih diberi kesehatan dalam pesta demokrasi saat ini, tahun ini," tutur Mbak Tutut di TPS 02, Gondangdia, Menteng, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Menurutnya, siapapun pemimpin terpilih nanti haruslah bijaksana dan mengenal rakyatnya dengan baik.

"Harus pemimpin bangsa ini secara arif, bijaksana, dan juga melihat bagaimana keadaan rakyat sebenarnya. Kemudian untuk diangkat ke tingkat internasional, gitu," ujar Mbak Tutut.

Sementara itu, Siti Hutami Endang Adiningsih atau Mamiek Soeharto juga menyelesaikan pilihannya di TPS 02, Gondangdia, Menteng, Jakarta pada pukul 08.40 WIB. Ia datang mengenakan baju putih yang dihias selendang krem bermotif.

Mamiek berharap, Indonesia akan semakin baik lagi di ke depan. Ia pun turut menyampaikan harapannya untuk pemimpin yang akan terpilih nanti.

"Pemimpin yang sayang rakyatnya, yang mementingkan rakyatnya, yang mau mengumpulkan dan kompak semuanya jadi tidak terpecah belah," tutur Mamiek di TPS 02 Gondangdia.

Ketika ditanyakan pilihannya, Mamiek menjawab sembari sedikit bercanda.

"Kan sudah tahu saya pilih siapa, dari kemarin sudah ikuti saya," ujarnya sembari berpose dengan jari jempol dan telunjuk.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cucu Soeharto Mencoblos

Sementara itu, cucu pertama Presiden Soeharto, Dandy Nugroho HM Rukmana juga datang untuk mencoblos ke TPS 02, Gondangdia, Menteng, Jakarta pada pukul 08.00 WIB untuk menggunakan hak pilihnya

Saat ditanyakan mengenai penyelenggaraan pemilu, Dandy mengaku Pemilu 2019 ini berlangsung dengan baik.

"Ya bagus ya, kayak tadi dilihat kan dari jam 07:00 tapi karena mereka memastikan kertasnya jadi mereka sangat berhati-hati. Keterlambatan sedikit ga masalah, semua lebih teratur dan aman ya,” tukas Dandy di TPS 02, Gondangdia, Menteng, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Dandy berharap, Indonesia akan semakin baik lagi ke depannya.

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.