Penertiban APK Bekas Caleg Dinanti Emak-Emak di Makassar

Oleh Maria Flora pada 16 Apr 2019, 14:05 WIB

Liputan6.com, Makassar - Penertiban alat peraga kampanye (APK) di Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, terus dikerjakan panitia pengawas pemilu tingkat kecamatan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (16/4/2019), berbagai bentuk baliho yang terpasang pada tembok dan pohon di Jalan Tentara Pelajar, Jalan Salemo, dan Jalan Tarakan dicopot dan diturunkan.

"Semua yang ada yang dipasang di jalan-jalan atau pohon itu harus dibersihkan," ujar Ketua Panwascam Wajo Irawati Miranda.

Uniknya, aktivitas Panwascam ini dinantikan sejumlah kaum ibu yang sengaja berada di lokasi. Mereka hendak menggunakan baliho bekas caleg itu untuk keperluan rumah tangga.

"Baliho ini buat bikin alas tempat tidur," kata warga Makassar Lesti.

Sementara, penertiban puluhan baliho berukuran besar di Jalan Willem Iskandar, Kecamatan Panyabungan, Mandailing Natal, Sumatera Utara, berlangsung hingga Selasa dini hari tadi.

Anggota Satpol PP terpaksa memanjat billboard setinggi 10 meter menggunakan senter sebagai alat penerang. Kejadian ini diduga akibat truk hidrolik yang sudah dipesan sebelumnya ternyata datang sangat terlambat.