Sukses

Kertas Surat Suara Tercecer di Jembatan Kampar

Rusidi menjelaskan, petugas Bawaslu mengecek dan melihat kertas surat suara itu untuk pencoblosan anggota DPD RI, DPR Dapil Sumatera Barat 1.

Liputan6.com, Jakarta - Warga menemukan kertas surat suara tercecer di bawah jembatan Salo, Kabupaten Kampar, Riau. Tak tanggung-tanggung, surat suara tambahan resmi itu ditemukan sekitar satu koli untuk Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Saat dikonfirmasi, Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan membenarkan temuan surat suara itu. Dia menyebutkan, pihaknya mendapat informasi awal dari warga sekitar dan aparat keamanan.

"Wilayahnya di Kampar, jadi petugas Bawaslu Kampar yang datang ke lokasi. Setelah dicek, ternyata benar ada satu koli surat suara tambahan untuk Provinsi Sumbar," ucap Rusidi, Senin (15/4/2019).

Rusidi menjelaskan, petugas Bawaslu mengecek dan melihat kertas surat suara itu untuk pencoblosan anggota DPD RI, DPR Dapil Sumatera Barat 1. Belum diketahui apakah surat suara itu sudah dicoblos atau belum.

"Surat suara ini diangkat dari bawah jembatan oleh masyarakat setempat yang saat itu sedang gotong royong pada Minggu kemarin," jelasnya.

Surat suara itu kemudian diamankan dan dibawa ke Kantor Bawaslu Kampar dan hingga kini belum dibuka. Temuan ini juga dikoordinasikan dengan Kapolres Kampar dan Ketua KPU Kampar untuk ditindaklanjuti.

Reporter : Abdullah Sani

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.