Sukses

Kotak Surat Suara yang Dicoblos WNI di Malaysia Disimpan di KBRI

Selain kotak suara, berbagai macam logistik pemilu yang telah digunakan untuk pemungutan suara pada hari Minggu juga masih disimpan di KBRI.

Fokus, Malaysia - Kotak yang berisi surat suara yang sudah dicoblos warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Malaysia, kini sudah tersegel dan disimpan di dalam kantor Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur, Malaysia.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (16/4/2019), penjagaan terhadap kotak suara dilakukan petugas untuk memastikan kotak suara tetap tersegel hingga proses penghitungan dilakukan pada 17 April.

Selain kotak suara, berbagai macam logistik pemilu yang telah digunakan untuk pemungutan suara pada hari Minggu, 14 April kemarin juga masih disimpan di KBRI.

Pemungutan suara pemilu serentak bagi WNI yang tinggal di Malaysia dilakukan hari Minggu. Salah satu tempat pemungutan suara berada di komplek KBRI di Kuala Lumpur.

Hasil pemungutan suara di KBRI baru akan diketahui pada 17 April setelah kotak suara dibuka dan dihitung oleh panitia dibantu Panwaslu dan disaksikan perwakilan peserta pemilu serentak.