Ani Yudhoyono Nyoblos Pemilu di RS Singapura

Oleh Yusron Fahmi pada 14 Apr 2019, 17:35 WIB
Diperbarui 15 Apr 2019, 19:15 WIB
Yusron Fahmi/Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Meski dalam kondisi sakit akibat kanker darah, Ani Yudhoyono tetap menggunakan hak suaranya di Pemilu 2019. Istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menggunakan hak pilihnya di Singapura.

Dari sejumlah foto yang dikirim Kantor Presiden ke-6 RI SBY kepada Liputan6.com, Minggu (14/4/2019), Ani Yudhoyono terlihat mencoblos di rumah sakit tempat dia dirawat, yakni National University Hospital, Singapura.

Didampingi SBY dan petugas TPS yang datang ke lokasi, Ani Yudhoyono terlihat antusias menentukan pilihan politiknya. Dia menunjukkan surat suara yang akan dicoblosnya.

"Hari ini tanggal 14 April 2019 Ibu Ani Yudhoyono menggunakan hak pilihnya di Singapura. Meskipun sedang menjalani perawatan di rumah sakit, Ibu Ani Yudhoyono berpartisipasi dalam Pemilu ini untuk masa depan Indonesia yang lebih baik," tulis Kantor Presiden ke-6 RI SBY.

 

2 of 3

Kanker Darah

Yusron Fahmi/Liputan6.com
Ani Yudhoyono menggunakan hak pilihnya di Singapura. (Foto: Istimewa)

Ani Yudhoyono menjalani perawatan intensif di Singapura karena kanker darah. AHY saat ditemui di Semarang, membeberkan kondisi ibunya kini semakin membaik.

"Mendapatkan kabar langsung dari Singapura kebetulan saat ini yang sedang menjadi suster jaganya adalah istri saya Annisa dan alhamdulillah secara umum stabil walaupun tentunya masih dirawat secara intensif dan sekarang Ibu Ani masih dalam siklus kedua dalam pengobatan terhadap kanker darahnya," kata AHY di Semarang, Jawa Tengah, Senin (1/4/2019) malam.

AHY menjelaskan, saat ini, Ani Yudhoyono sedang menjalani beberapa treatment. Dia berharap, kondisi Ani Yudhoyono akan semakin membaik.

"Yang lebih penting lagi adalah fighting spirit, sehingga bisa memiliki ketabahan dan kekuatan untuk mengalahkan kanker darahnya ya memang agresif," kata AHY.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by