Sukses

Petugas Temukan Formulir C1 Pileg DKI Jakarta Nyasar ke Bogor

Namun Rian mengaku belum mengetahui berapa jumlah formulir C1 tersebut yang nyasar.

Liputan6.com, Jakarta - Logistik Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI berupa formulir C1 untuk DKI Jakarta dilaporkan menyasar ke Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Berkas itu ditemukan petugas logistik KPU Kabupaten Bogor saat hendak mendistribusikan logistik dan alat kelengkapan pemilihan ke TPS di Kecamatan Tamansari.

"Iya betul, ada formulir C1 daerah pemilihan DKI Jakarta yang ditemukan petugas PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan)," kata petugas logistik KPU Kabupaten Bogor, Rian saat dikonfirmasi, Sabtu (13/4/2019).

Namun Rian mengaku belum mengetahui berapa jumlah formulir C1 tersebut yang nyasar. Berdasarkan laporan dari petugas PPK Tamansari baru ditemukan satu buku formulir C1.

Ia menjelaskan, formulir C1 asal Provinsi DKI Jakarta yang ditemukan merupakan formulir penghitungan suara Calon Anggota Legislatif DPR RI daerah pemilihan Provinsi DKI Jakarta III.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Benarkan Kejadian

Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Bogor, Heri Setiawan membenarkan adanya formulir C1 dari DKI Jakarta nyasar ke Bogor. Rencananya, pihak KPU Kabupaten Kabupaten Bogor akan segera mengirim formulir C1 tersebut ke dapil DKI Jakarta III.

"Iya, langsung akan dikirim ke Jakarta lagi," ujar Heri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.