KPU Bali dan Sulsel Mulai Distribusikan Logistik Pemilu

KPU Bali dan Sulsel Mulai Distribusikan Logistik Pemilu

Waktu pencoblosan tinggal menghitung hari. KPU Kabupaten Badung, Bali, terus mempercepat pengemasan seluruh logistik pemilu untuk segera didistribusikan. Sementara KPU Sulawesi Selatan mulai mendistribusikan logistik pemilu untuk pulau-pulau terluar yang berbatasan dengan provinsi lain.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (9/4/2019), satu persatu seluruh logistik pemilu dikemas dan disusun secara rapi oleh petugas KPU Kabupaten Badung Bali.

Lima jenis surat suara dimasukkan ke dalam kotak suara diikuti dengan perlengkapan lain seperti tinta, segel, paku dan tali pengikat bantalan coblos.

KPU Kabupaten Badung akan mendistribusikan seluruh logistik pemilu ke 1413 TPS di Kabupaten Badung mulai 11 April 2019. Guna mengantisipasi kerusakan logistik, KPU Badung menyewa gudang penyimpanan baru yang lebih aman.

Bertempat di Pelabuhan Rakyat Paotere, KPU Provinsi Sulawesi Selatan mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2019 keenam pulau di dua Kecamatan Kepulauan Pangkep, Sulawesi Selatan.

Dengan pengawalan ketat dari personel gabungan TNI-Polri, distribusi kotak suara dan perlengkapan lainnya dilakukan untuk 95 TPS yang tersebar di enam pulau.

Ringkasan

Oleh Karlina Sintia Dewi pada 09 April 2019, 14:03 WIB

Video Terkait

Spotlights