Sukses

Sekjen PDIP ke NTT, Perkuat Konsolidasi Internal dan Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

Usai dari Maumere, Sekjen PDIP ini akan bertolak ke Labian Bajo untuk melihat pengembangan Labuan Bajo khususnya pariwisata dan budaya.

Liputan6.com, Maumere - Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto memimpin kampanye pemenangan partai, capres dan cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin ke Nusa Tenggara Timur (NTT). Menurut dia, NTT merupakan salah satu basis PDIP dan basis Sukarnois khususnya di Maumere.

"Sebuah daerah yang dikenal mampu menghasilkan banyak pemimpin-pemimpin nasional yang dikenal dengan budaya literasi yang kuat," kata Hasto di Maumere, Selasa (9/4/2019).

Di NTT, Hasto menggelar konsolidasi di internal PDIP hingga bertemu tokoh masyarakat untuk membahas ekonomi kreatif. Sebab, ekonomi kreatif merupakan sektor yang banyak didorong dan diprioritaskan oleh pemerintahan Jokowi.

"Kami berdialog dengan pelaku ekonomi kreatif, nelayan, pelaki wisata hingga tokoh agama dan adat," ucap dia.

Usai dari Maumere, Sekjen PDIP ini akan bertolak ke Labian Bajo untuk melihat pengembangan Labuan Bajo khususnya pariwisata dan budaya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pariwisata Penopang Perekonomian

Sekjen PDIP Hasto mengatakan, Labuhan Bajo merupakan suatu destinasi wisata yang dikembangkan baik oleh pemerintahan Jokowi.

"Ke depannya kita berharap industri pariwisata menjadi penopang gerak perekonomian kita, karena akar budaya yang kita miliki begitu indah," ujar dia.

Selain Bali, menurut Hasto ada 10 destinasi wisata yang tengah dikembangkan di NTT agar bisa bersaing dengan Bali. Sehingga seluruh daerah-daerah wisata bisa berkembang.

"Akan ada 10 Bali baru," ucap Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.