Sukses

Nissa Sabyan Minta Milenial Tidak Golput, Saraswati Ajak Pilih Prabowo

Saraswati berharap anak-anak muda menyadari pilihan golput berarti cuci tangan atas apa pun kebijakan yang dikeluarkan 5 tahun ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Vokalis Sabyan Gambus, Nissa bersama politisi muda Gerindra Rahayu Saraswati mendorong milenial mengunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019. Mereka berharap, ajang demokrasi pada 17 April mendatang berjalan aman dan lancar.

"Harapannya semoga milenial ini jangan Golput (di Pemilu 2019), karena suaranya dibutuhkan saat ini. Dan semoga nanti lancar, damai, sejuk," ujar Sabyan dalam acara Temu Relawan Rahayu Saraswati (RSD) di Jakarta, Sabtu 6 April 2019.

Nissa juga berharap, Saraswati sukses dalam kontestasi pemilihan calon legislatif DPR RI daerah pemilihan Jakarta III mendatang.

"Dan buat mbak Sara semoga terus tetap kocak, I Love U. Semoga sukses," ujarnya.

Nissa Sabyan bersama personel lainnya sempat menyanyikan beberapa lagu milik mereka untuk menghibur ribuan relawan yang hadir. Sementara Saraswati menilai positif dengan banyaknya anak muda yang mulai sadar dan aktif dalam politik saat ini.

"Tapi tentunya jangan terlalu menganggap politik itu hitam dan putih, pasti ada yang baik dan ada yang buruk. Saya berharap ini menjadi bagian dari proses pendewasaan demokrasi kita, dan anak-anak muda harus ambil bagian di situ," ujarnya disampaikan dalam siaran pers, Minggu 7 April 2019.

Saraswati berharap anak-anak muda menyadari pilihan golput berarti cuci tangan atas apa pun kebijakan yang dikeluarkan 5 tahun ke depan. Sebaliknya Ia menyarankan anak-anak muda tidak sekadar sadar politik, tapi juga turut aktif memilih calon presiden atau legislatif dalam Pemilu 2019 nanti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berani Memilih

Langkah awal yang bisa dilakukan adalah melakukan riset tentang kompetensi calon presiden atau legislatif yang ada saat ini. Dia mewanti-wanti anak muda untuk tidak mengabaikan pemilihan calon legislatif. Karena keputusan yang akan diambil di DPR RI maupun DPRD sangat tergantung dari suara partai di lembaga tersebut.

"Jadi bagi yang belum memiliki pilihan diharapkan tidak Golput dan harus berani memilih. Coblos nomor 2 untuk masa depan bangsa," tambah keponakan Prabowo Subianto ini.

Saraswati berharap, pemilihan umum 17 April mendatang berjalan dengan damai dan aman. Tentunya dari kedua belah pihak memiliki peranan penting untuk menjaga pemilu yang damai.

"Untuk menjaga persaudaraan itu tentunya jangan terpancing emosi, kalau Bang Sandi ini bilangnya jangan juniper, julid nyinyir baper," tambahnya.

 

Reporter : Randy Ferdi Firdaus

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini