Sukses

Pendaki Milenial Kibarkan Spanduk Chicha Koeswoyo dan PDIP di Gunung Merbabu

Mereka tergabung dalam "Ekspedisi Kawan Chicha" dengan misi menggelorakan semangat literasi dalam rangka Hari Buku Dunia pada bulan April ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah milenial pencinta alam dari Jakarta Timur mengibarkan bendera Chicha Koeswoyo dan PDIP di Puncak Syarif Merbabu. Mereka tergabung dalam "Ekspedisi Kawan Chicha" dengan misi menggelorakan semangat literasi dalam rangka Hari Buku Dunia pada bulan April ini.

Milenial tersebut adalah Joel, Dedy, Erwin, Arry, Achong, Noval, dan Achil. Di ketinggian 3.142 meter di atas permukaan laut, mereka memanjatkan doa  untuk kesehatan dan kesuksesan Chicha Koeswoyo sebagai Caleg DPR RI Dapil 1 Jakarta Timur dengan nomor urut 4.

"Di puncak Merbabu ini, kami angkat doa permohonan pada Tuhan untuk Bunda Chicha agar diberi hikmat, kesehatan, dan kekuatan untuk mewujudkan mimpi-mimpi kita," ujar Joel, ketua ekspedisi ini, Minggu (7/4/2019).

Mengibarkan bendera Bunda Chicha, lanjut Joel, berarti juga mengibarkan bendera perjuangan, bendera harapan, bendera anak-anak dan perempuan Indonesia.

Chicha Koeswoyo memang sangat dicintai oleh anak-anak milenial Jakarta Timur. Selain melakukan ekspedisi, mereka juga me-release lagu-lagu semangat untuk Chicha, dengan inisiatif dan biaya sendiri. Mereka sangat tersentuh melihat kedekatan Chicha dengan para Ibu mereka, juga dengan anak-anak selama ini.

Chicha sendiri, ketika diminta komentarnya, begitu sangat terharu melihat inisiatif anak-anak muda ini mendaki dan mendoakannya di Puncak Merbabu.

"Anak-anakku, sahabatku. Terima kasih kalian telah bawa aku ke Puncak Merbabu. Insyaallah aku akan selalu menjaga amanahmu," ujarnya.

Di 2014, tim ini sempat tergabung bersama Komunitas Pencinta Alam "Track Mountain" yang juga pendakian ke Puncak Merbabu dan melakukan doa bersama untuk pemenangan Jokowi sebagai calon presiden saat itu.

"Kini, kami menjemput takdir kemenangan Bunda Chicha dengan doa dan terus berikhtiar," kata Joel.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.