Sukses

Gerindra Yakin Keponakan Prabowo Bakal Menang di DKI

Ada sejumlah alasan mengapa keponakan Prabowo Subianto itu akan menang di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan pemilihan calon anggota legislatif Daerah Pemilihan Jakarta III diakui sangat ketat. Namun, Partai Gerindra yakin kader mereka, Rahayu Saraswati dapat lolos dan memenangkan suara masyarakat Jakarta.

"Dapil III DKI memang dapil neraka. Tapi dengan kualitas yang dimiliki, saya yakin Saraswati akan menang dan lolos," ujar Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Utara, S Andyika di acara temu relawan Rahayu Saraswati (RSD) di Jakarta Utara, Sabtu (6/4/2019).

Andyka mengungkapkan sejumlah alasan keponakan Prabowo Subianto itu akan menang. Salah satunya Saraswati rajin turun menemui dan menyerap aspirasi masyarakat Jakarta.

Saraswati juga melakukan hal yang berbeda dengan politisi lainnya saat bertemu dengan masyarakat. Dia cenderung melakukan pendidikan politik terkait tugas dan tanggung jawab DPR dan penanaman prinsip-prinsip anti korupsi kepada masyarakat.

"Ada pendidikan politik seperti buruknyanya money politic, apa itu hoax dan bagaimana pencegahannya. Satu hal yang berbeda dibanding caleg lain," tambah Andyka.

Andhika juga mengatakan kinerja Saraswati sebagai anggota Komisi VIII DPR sudah diketahui dengan baik oleh masyarakat DKI. Terutama perjuangannya terhadap perlindungan perempuan, anak dan kaum disabilitas.

"Sebagai jubir, pandangan masyarakat terhadap Saraswati juga positif, terutama soal sosialisasi visi misi capres Prabowo-Sandi," tambah Andyika.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tolak Politik Uang

Rahayu Saraswati berharap pemilihan legislatif berjalan dengan lancar dan tanpa kecurangan. Ia menyakini KPU dan bawaslu akan bekerja profesional dan mengawasi praktik-praktik money politic.

"Kualitas DPR bergantung pada seberapa jauh masyarakat menolak politik uang dan memilih anggota DPR karena kualitas dan kemampuannya," ujarnya.

Saraswati juga mengingatkan warga untuk tidak mudah termakan hoax yang dapat menimbulkan instabilitas sosial dalam masyarakat. Ia mengimbau masyarakat untuk selalu melakukan verifikasi dan pengecekan ulang terhadap informasi yang ada.

Seperti diketahui Nama-nama tenar bersaing untuk menjadi anggota DPR di Dapil Jakarta III. Beberapa caleg di antaranya Lulung Lunggana (PAN), Charles Honoris ( PDIP), Yusril Ihza Mahendra (PBB), dan Ahmad Sahroni (NasDem).

 

Reporter : Muhamad Agil Aliansyah

Sumber: Merdeka.com 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.