AHY Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Saat Pemilu Serentak 2019

Oleh Liputan6.com pada 03 Apr 2019, 17:17 WIB
Diperbarui 03 Apr 2019, 17:17 WIB
Ketua Kogasma AHY Sampaikan Rekomendasi Presiden Mendatang

Liputan6.com, Indramayu - Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY memberikan orasi kebangsaan di Masjid Rahmatan Lil'Alamin, Ma'had Al-Zaytun atau Pondok Pesantren (Ponpes) Al -Zaytun di Indramayu, Jawa Barat, pada Rabu (3/4/2019).

Dalam orasi tersebut, AHY mengajak masyarakat untuk mengedepankan persatuan. Khususnya saat Pemilu Serentak 2019.

"Hati-hati, tahun ini adalah masa-masa yang menentukan. Sampai 17 April nanti Indonesia akan mengahadapi momentum yang bersejarah, tetapi jangan sampai karena pemilu kemudian persaudaraan kita retak. Kita akan menyesal selamanya," ungkap AHY.

Selain itu, AHY mengatakan momen peringatan Isra Mikraj ini merupakan refleksi untuk meningkatkan hubungan antara masyarakat.

"Peringatan Isra Mikraj ini sebagai relfeksi untuk diri kita, untuk masyarakat dan bangsa yang kita cintai," kata AHY.

Dia mengungkapkan persatuan dan keberagaman di atas segalanya. "Islam tentu sebagai agama mayoritas di Negeri kita, tapi pancasila kita ketuhanan yang maha esa menjamin kehidupan yang toleran antar sesama manusia," ungkap AHY.

 

2 dari 2 halaman

Fokus Menang Pileg

Sebelumnya, AHY meminta kepada para pendukungnya untuk tetap semangat, meski pada Pilpres tahun ini, Partai Demokrat tidak mengusung calon presiden. Memenangkan Pemilu Legislatif adalah target yang realistis bagi Partai Demokrat

Hal ini disampaikan AHY saat menemui ratusan pendukung dan simpatisan Partai Demokrat di Gedung Pertemuan Umum Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa 2 April 2019.

"Walaupun hari ini kita tidak punya calon presiden, tetapi tidak menyurutkan semangat Partai Demokrat untuk menang di Pemilu 2019," kata AHY.

AHY juga mengingatkan pemilu akan dilaksanakan kurang dari dua pekan. Dia berharap para kadernya bisa meyakinkan masyarakat untuk mencoblos Partai Demokrat pada Pemilu Serentak, 17 April 2019.

"Ketuk pintu untuk jelaskan apa yang dibawa Partai Demokrat," ungkap AHY.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓