Sukses

Matangkan Persiapan Pemilu 2019, Polres Bangka Barat Gelar Apel

Apel kesiapan pengamanan Pemilu 2019 dengan sandi Operasi Mantap Brata Menumbing melibatkan 75 persen kekuatan Polres Bangka Barat didukung perlengkapan yang cukup mumpuni.

Liputan6.com, Muntok - Polres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mematangkan persiapan pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019 agar berjalan tertib, aman, dan nyaman.

"Pelaksanaan pemungutan suara tinggal beberapa hari lagi, kami harapkan melalui kegiatan apel kesiapan ini para personel yang terlibat semakin siap, terampil dan mampu melakukan pengamanan Pemilu dengan baik sesuai standar operasional yang sudah ditetapkan," ujar Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto di Muntok, seperti dikutip dari Antara, Rabu (3/4/2019).

Dia menjelaskan, apel kesiapan pengamanan Pemilu 2019 dengan sandi Operasi Mantap Brata Menumbing melibatkan 75 persen kekuatan Polres Bangka Barat didukung perlengkapan yang cukup mumpuni.

"Melalui kegiatan itu diharapkan seluruh personel Operasi Mantap Brata Menumbing 2019 mampu melaksanakan tugas penuh tanggung jawab," ucap Firman.

Selain persiapan fisik dan mental, lanjut dia, personel juga diminta untuk menjaga kesehatan agar mampu melaksanakan tugas yang diemban dengan tuntas.

Selain menggelar apel kesiapan Pemilu 2019 sekaligus mengecek kesiapan personel yang terlibat, menurut Firman, pada kegiatan itu juga dilakukan pengecekan kesiapan pos keamanan yang ada agar mampu menunjang operasi.

Pemantauan tersebut dilakukan bersama Kepala Biro Operasional Polda Babel Kombes Pol Sihar Matogu Manurung selaku Ketua Tim Supervisi Polda Babel bersama Kapolres dan sejumlah perwira di daerah itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegiatan Supervisi

Menurut Friman, kegiatan supervisi dilakukan sebagai salah satu upaya pengendalian dan pengawasan agar operasi berjalan dengan baik dan sesuai standar operasional yang berlaku.

"Tidak hanya kesiapan personel dan perlengkapan pendukung, kami juga melakukan pengawasan administrasi di setiap posko pengamanan," kata Firman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.