Sukses

Polda Metro Bentuk Satgas Nusantara dan Antipreman Amankan Pemilu 2019

Untuk meningkatkan pengamanan Pemilu 2019, Polda Metro Jaya membentuk Satuan Tugas (Satgas) Nusantara.

Liputan6.com, Jakarta - Pemungutan suara Pemilu serentak 2019 digelar pada Rabu 17 April 2019. Untuk meningkatkan pengamanan Pemilu 2019, Polda Metro Jaya membentuk Satuan Tugas (Satgas) Nusantara.

"Satgas Nusantara itu berkaitan dengan kegiatan-kegiatan yang humanis, yang kita lakukan dengan masyarakat. Artinya bahwa namanya perbedaan itu wajar, kewajaran itu juga harus kita tindaklanjuti juga sampai ada konflik," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Jakarta, Selasa (2/4/2019).

Selain itu, Argo juga menyatakan, pihaknya telah membentuk Tim Khusus Anti-Preman (Tekap).

"Ada namanya operasi rutin yang ditingkatkan. Dari operasi rutin, kita membentuk Tekap. Kemarin sudah kita rilis ada beberapa yang tindak pidana dan Subdit Crime juga sudah lakukan banyak penangkapan," katanya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Libatkan TNI

Patroli gabungan tersebut, sambung dia, melibatkan unsur TNI dan organisasi masyarakat (Ormas) di dalamnya. Nantinya, setiap ormas yang ingin ikut patroli gabungan akan disortir kepolisian.

"Misalnya ada ormas pun yang mau ikut boleh untuk patroli untuk mengamankan Jakarta ini. Misalnya kirim surat mau ikut boleh. Tapi nanti juga kita sortir yang bisa siapa saja," Argo memungkasi.

 

Reporter: Ronald 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.