Sukses

Megawati: Golput Berarti Pengecut

Megawati mengharapkan kader PDIP datang ke TPS untuk memberikan hak suara.

Liputan6.com, Sukoharjo - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyatakan golput artinya pengecut karena tidak memiliki pendirian dalam berpolitik.

"Itu artinya tidak punya harga diri, kalau mau golput jangan jadi warga negara Indonesia," kata Mega di depan ribuan peserta Rapat Umum PDI Perjuangan di GOR Pandawa, Solobaru, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah, Minggu (31/3/2019). 

Menurutnya, jika tidak mau memilih pemimpin artinya orang tersebut tidak menjalankan kewajibannya sebagai warga negara yang baik.

"Kalau tidak mau memilih memangnya kalian hidup di mana. Golput, tetapi enak-enakan cari rezeki di Indonesia," tambah Megawati Soekarnoputri. 

Dia juga meminta kepada para loyalis PDIP untuk tidak mendengarkan masukan dari mana pun jelang pelaksanaan Pemilu 2019 pada 17 April mendatang.

"Pasti nanti ada orang yang bilang 'sudah tidak usah ke TPS, tidak usah pilih PDI Perjuangan. Tanpa kamu pilih pasti PDI Perjuangan menang karena pendukungnya banyak. Jangan dengarkan dan jangan ikuti perintah itu," katanya seperti dikutip dari Antara. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kader PDIP Harus Datang ke TPS

Karenanya Megawati mengharapkan kader PDIP datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk memberikan hak suara. 

"Itu akan memperlihatkan bahwa anda semua bersimpati dan menjadi loyalis PDI Perjuangan," ucap ketua umum partai berlambang kepala banteng ini. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.