Sukses

Pertama Kali dalam Sejarah, Ma'ruf Amin: Hologram Jokowi Spektakuler

Ma'ruf Amin menyebut kalau penggunaan hologram dia dan Jokowi bisa menciptakan tren baru dalam dunia politik Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Kampanye Daerah Kota Bogor pasangan capres dan cawapres 01 mengklaim kegiatan kampanye hologram Joko Widodo-Maruf Amin cukup spektakuler dan berhasil membuat takjub masyarakat Kota Bogor, Jawa Barat.

“Ini sangat spektakuler. Teknologi yang digunakan dalam hologram ini begitu maju,” kata Sekretaris Tim Kampanye Daerah Kota Bogor, Vayireh Sitohang, dalam siaran pers yang diterima Antara di Bogor, Minggu (31/3/2019). 

Sebelumnya, TKN Jokowi-Ma'ruf Amin menyosialisasikan program Jokowi-Amin dengan menggunakan teknologi hologram, Sabtu 30 Maret 2019.

Dikemas dalam acara “Milenial Bogor Ngahiji” di wilayah Bogor Timur, menurut Amien teknologi hologram tersebut sangat spektakuler. Karena baru pertama kali dalam sejarah, kampanye politik menggunakan teknologi tersebut.

Hal tersebut membuktikan bahwa bangsa Indonesia mampu bersaing dalam bidang teknologi.

Mantan aktivis mahasiswa Bogor ini menyebutkan kalau penggunaan hologram Jokowi-Amin dalam kampanye Pilpres 2019 bisa menciptakan tren baru dalam dunia politik Indonesia.

“Kini dengan adanya hologram, bisa dipakai dalam kampanye, baik itu Pileg, Pilpres maupun Pilkada di seluruh Indonesia. Calon tidak harus menghadiri secara langsung di semua wilayah yang harus dikunjungi. Bisa diwakili oleh hologram. Model kampanye politik Indonesia akan lebih efektif dan efisien di masa depan,” ungkapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hologram Jokowi di Mata Warga

Sementara itu, seorang warga Kota Bogor, Sri Wahyuni (41) mengaku dirinya baru pertama kali menyaksikan kampanye menggunakan hologram.

“Baru sekarang ini, saya pertama kali menyaksikan hologram. Saya senang karena seolah pak Jokowi hadir langsung. Saya ingin ke depan yang kayak gini bakal makin banyak di berbagai kampanye Jokowi-Amin,” kata ibu rumah tangga asal Baranangsiang ini.  

"Baru saya melihatnya. Setelah nonton hologram tadi, saya mau Indonesia makin maju,“ katanya.

Sementara itu, Pemilu yang akan digelar pada 17 Apri 2019 digelar secara serentak, memilih calon presiden dan wakil presiden serta para calon legislatif.

Untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden ialah pasangan 01, Jokowi-Maruf dan pasangan 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.