Sukses

Sambangi Pesantren di Jatim, AHY Minta Doa Agar Demokrat Lolos Pemilu

AHY menjelaskan, kunjungannya ke pesantren sebagai bentuk meningkatkan kapasitas generasi baru di pondok pesantren.

Liputan6.com, Jakarta - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Cholil, Jalan Kyai H Kholil, Bangkalan 52 km. Dia silaturahim dengan pimpinan pondok pesantren, KH Zubair dan meminta doa dalam Pemilu 2019 agar bisa mempertahankan suara.

"Mohon doa juga nasihat tentunya kepada beliau tentang perjuangan yang sedang kami lakukan Insyaallah dalam Pemilu 2019 ini Partai Demokrat juga bisa tidak hanya mempertahankan tapi juga menambah kursi di DPR RI tapi juga di DPRD," kata AHY usai bertemu KH Zubair di Pondok Pesantren Nurul Cholil, Jalan Kyai H Kholil, Bangkalan 52KM, Jawa Timur, Selasa (26/3/2019).

Dia berharap, perjalanan mengelilingi wilayah Jawa Timur akan berjalan lancar. Dan dapat menjadi acuan untuk para kader agat tetap berusaha.

"Mudah-mudahan itu juga menjadi semangat bagi para kader Partai Demokrat dan juga masyarakat Madura semakin memahami apa yang sedang diperjuangkan Partai Demokrat dan itu semua untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatn," kata AHY.

AHY menjelaskan, kunjungannya ke pesantren sebagai bentuk meningkatkan kapasitas generasi baru di pondok pesantren.

"Kita tahu bahwa santri-santriwati ini harus terus ditingkatkan kapasitasnya, dipersiapkan benar-benar menjadi generasi pembaharu kader-kader pemimpin di masa depan di tingkat dan di bidang apapun," ungkap AHY.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimis Suara Meningkat

Jelang pemungutan suara Pemilu 2019, Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus melakukan safari politik. Kali ini, AHY akan berkunjung ke beberapa daerah di Jawa Timur.

Sebelum berkunjung ke beberapa lokasi, AHY dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo bertemu untuk membicarakan beberapa hal. Salah satunya, terkait penguatan suara partainya di Jawa Timur.

Tentang pemenangan partai Demokrat. Di Jawa Timur tapi juga di bagian timur Indonesia. Pakde Karwo ini kan sebagai panglimanya wilayah Timur Indonesia partai," kata AHY usai bertemu Pak De Karwo di salah satu kedai kopi di Bandara Juanda, Jawa Timur, Selasa (26/3/2019).

Dia pun berharap setelah melakukan pertemuan singkat tersebut dapat meraup suara yang lebih efektif jelang pemilihan. "Jadi mudah-mudahan setelah kita singkronisasi dan lebih efektif lagi alhamdullilah hari-hari jelang pemilihan," kata AHY.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.