Jokowi Beri Pembekalan ke Caleg PDIP Dapil Jakarta

Oleh Lizsa Egeham pada 20 Mar 2019, 18:30 WIB
Diperbarui 20 Mar 2019, 19:17 WIB
Jokowi memberi pembekalan kepada para caleg PDIP daerah pemilihan DKI Jakarta. (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Liputan6.com, Jakarta - Capres petahana Joko Widodo atau Jokowi memberi pembekalan kepada para caleg Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) daerah pemilihan DKI Jakarta. Pembekalan dilakukan di Kantor Sekretariat DPD PDIP DKI Jakarta Tebet Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2019).

"Iya (akan memberikan pembekalan), yang pertama silaturahmi, yang kedua penguatan lah," ujar Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono saat dikonfirmasi.

Berdasarkan pantauan, Jokowi yang mengenakan kemeja lengan panjang bewarna putih tiba di lokasi pada pukul 17.28 WIB. Sebelum masuk untuk memberi pembekalan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun sempat menyapa para awak media yang telah menunggunya.

Gembong mengatakan, dalam acara pembekalan dan penguatan konsolidasi jelang pemilihan umum (Pemilu) 2019, seluruh caleg PDPI Dapil Jakarta akan hadir. Total ada 106 orang caleg DPRD DKI, sementara caleg DPR berjumlah 21 orang.

"Dapil DKI. Artinya kan ada 106 untuk DPRD DKI 106, 21 untuk DPR," kata dia.

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah Politisi senior PDIP salah satunya Pramono Anung. Selain itu ada pula, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓