Sukses

Pemkot Tangerang Ajak Warga Bantu Kawal Pemilu 2019

Pada Pemilu 2019 serentak nanti, akan ada 5.063 TPS yang tersebar di setiap pelosok Kota Tangerang.

Liputan6.com, Tangerang - Satu bulan jelang Pemilu 2019, Pemerintah Kota Tangerang akan mengerahkan semua unsur Perlindungan Masyarakat atau Linmas.

Hal tersebut terungkap saat Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, mengumpulkan semua anggota Linmas.

"Kami optimis pesta demokrasi di bulan depan akan berjalan lancar, kondusif dan aman," ujarnya, Sabtu (16/3/2019).

Menurutnya, pada Pemilu 2019 serentak nanti, akan ada 5.063 TPS yang tersebar di setiap pelosok Kota Tangerang. Juga termasuk 11 diantaranya berada di dalam Lapas.

Dengan total1.061.880 pemilih tetap dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 nanti, Sachrudin meyakini masyarakat cukup antusias mengikuti menggunakan hak suaranya.

Sachrudin juga berpesan, agar instansi terkait, seperti KPU, Bawaslu, Polres dan Dandim, untuk bisa memberikan materi yang gamblang kepada para peserta.

"Unsur dari KPU, Bawaslu, Polres, Dandim sudah pasti kaya akan pengetahuan dan pengalaman perihal pengalaman pengamanan Pilpres dan Pileg. Sudah pasti kita menggaet orang yang tepat," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

TPS Terbanyak di Tangerang

Sementara Plt Camat Jatiuwung Dadang, berencana untuk terus menambah personil keanggotaan linmas. Sebab, wilayah Jatiuwung memiliki TPS terbanyak di Kota Tangerang.

"TPS di kecamatan Jatiuwung terbilang banyak, supaya semuanya berjalan lancar saya akan tambahkan anggota linmas yang bertugas. Perekrutan akan dilakukan para lurah yang bertugas di wilayah Jatiuwung," tutupnya. (Pramita Tristiawati)

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.