Sukses

Dekati Milenial, KPU Sosialisasi Pemilu Lewat Film Suara April

Film ini akan diputar perdana pada Jumat 15 Maret 2019 di XXI Epicentrum, Jakarta dengan mengundang peserta pemilu.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan meluncurkan film pemilu berjudul Suara April. Film ini akan diputar perdana pada Jumat 15 Maret 2019 di XXI Epicentrum, Jakarta dengan mengundang peserta pemilu.

Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengatakan, film Suara April merupakan bentuk sosialisasi pemilu kepada masyarakat dan pemilih milenial. Film itu melibatkan para aktor dan aktris profesional.

Rencananya, KPU mengundang capres-cawapres, parpol peserta pemilu dan para caleg untuk ikut menyaksikan film ini.

“Kami kan ingin mendekati pemilih milenial. Selama ini banyak masukan dan kita data juga menunjukan pemilih milenial itu antara 17-30 tahun itu kan jumlahnya sekitar 70an juta," kata Wahyu di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2019).

Wahyu menyebut, adanya film itu menjadi sosialisasi dan pendidikan pemilih yang baik bagi masyarakat. Lewat film, maka sosialisasi pemilu dapat disaksikan secara luas oleh masyarakat.

"Ya nanti rencananya setelah kami pemutaran perdana, kami akan melakukan nonton bareng (nobar) diseluruh Indonesia melalui provinsi/kabupaten dan kota. Nobar bisa dilaksanakan lewat layar tancap. Mengapa? Sebab di daerah-daerah masih efektif menggunakan layar tancap," terangnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Dukungan

Wahyu berharap semua pihak bisa mendukung penayangan perdana Suara April.

"Harapan kami dengan adanya para peserta pemilu hadir ini akan menambah kemeriahan pemutaran perdana itu sehingga nanti berdampak postif pada pemutaran di daerah," ujarnya.

Adapun film Suara April melibatkan aktor senior Torro Margens dan Darius Sinathrya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.