Sukses

Golkar Targetkan 18 Persen Suara di Pemilu 2019

Agung Laksono menilai, saat ini, citra Partai Golkar sudah pulih dan mendapatkan kepercayaan dari publik.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golongan Karya (Golkar) menargetkan perolehan 18 persen suara di Pemilu 2019. Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Agung Laksono mengatakan, target tersebut sesuai rapat pimpinan nasional DPP Partai Golkar. Dia berharap, mayoritas caleg Golkar berhasil menduduki kursi wakil rakyat.

"Sesuai dengan keputusan rapimnas Partai Golongan Karya, Partai Golkar telah mematok angka dalam rangka Pileg 2019 yang akan datang ini yang kurang dari sebulan, itu pada angka 18 persen. Dan itu diharapkan antara sekitar 110 kursi," kata Agung usai rapat pleno Dewan Pakar di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (12/3/2019).

Menurut dia, Dewan Pakar juga berharap partai beringin bisa melampaui target 18 suara tersebut. Apalagi dari hasil survei yang dikumpulkan, lanjut dia, elektabilitas Partai Golkar sudah mencapai 16 persen.

"Sehingga apabila dimungkinkan kami sekarang pada posisi kedua, bisa melebihi sehingga di atas 20 persen. Itu adalah harapan kami, memiliki dasar bahwa saat sekarang posisi sudah lebih baik," ujar Agung.

Eks Ketua DPR RI itu juga berpandangan, saat ini, citra Partai Golkar sudah pulih dan mendapatkan kepercayaan dari publik. Hal tersebut didasari dari hasil tren survei yang meningkat.

"Jadi ini tentu adalah akibat dari kerja keras DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan jajarannya. Begitu pula Partai Golkar di daerah daerah, di provinsi kabupaten dan kota di seluruh Indonesia bekerja keras," tandas Agung Laksono.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.