Sukses

Bawaslu Banten Dijaga Ketat Jelang Hari Pemungutan Suara Pemilu 2019

Sekitar dua bulan lagi, hari pemungutan suara Pemilu 2019 digelar.

Liputan6.com, Serang - Sekitar dua bulan lagi, hari pemungutan suara Pemilu 2019 digelar. Semakin dekat hari pemungutan suara, pengamanan kantor Bawaslu Banten di Kelurahan Kelapa Dua, Kota Serang, diperketat. Ada 30 personel Brimob Polda Banten berjaga di kantor tersebut.

Penjagaan dilakukan secara bergantian dan dilakukan selama 24 jam. Polisi yang bertugas pun berbekal senjata laras panjang.

Petugas juga melakukan patroli di sekitar kantor Bawaslu jelang pemungutan suara Pemilu 2019.

"Sasaran dengan kegiatan ini adalah menjaga tempat, orang yang bertugas dan menjaga keamanan di lingkungan kantor Bawaslu Provinsi Banten," kata Komandan Satbrimob Polda Banten, Kombes Reza Herasbudi, Senin (25/2/2019).

Penjagaan dilakukan lantaran laporan dugaan pelanggaran pemilu semakin meningkat. Terhitung, pada 2018 saja, Bawaslu Banten telah menyelesaikan tujuh kasus sengketa pemilu.

Namun, sejauh ini, belum ada hal-hal yang mencurigakan. "Selama giat pengamanan, tidak ditemukan hal yang bersifat mencurigakan," Reza menjelaskan.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bawaslu Awasi ASN

Sedangkan pihak Bawaslu Banten mengaku tengah memperketat pengawasan perilaku Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diduga melakukan pelanggaran netralitas.

"Sudah ada beberapa ASN yang ditangani Bawaslu, terakhir di Kota Tangerang, Pandeglang yang berasal dari group WA. Sedang tahap klarifikasi, baik pelapor, saksi maupun terlapor," kata Komisioner Bawaslu Banten Haer Bustomi, Senin (25/02/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.