Gubernur Bangka Belitung Minta Warga di Desa Terpencil Tak Golput

Oleh Devira PrastiwiLiputan6.com pada 25 Feb 2019, 12:28 WIB
Gerakan Melindungi Hak Pilih

Liputan6.com, Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan, mengajak warga desa dan pulau terpencil untuk menyukseskan Pemilu Serentak pada 17 April 2019.

"Kami meminta warga menggunakan hak pilih sesuai hati nurani memilih presiden dan anggota legislatif," ujar Erzaldi di Pangkalpinang, seperti dilansir Antara, Senin (25/2/2019).

Ia mengaku, setiap melakukan kunjungan kerja ke desa dan pulau-pulau kecil selalu mengajak dan meminta warga tidak golput atau tidak memilih pada Pemilu 2019 ini.

"Kita berharap warga cerdas, teliti, dan tanpa paksaan atau iming-iming janji para calon peserta pemilu, demi kemajuan bangsa dan daerah ini," ucap Erzaldi.

Menurut dia, kegiatan sosialisasi dan ajakan Pemilu itu lebih difokuskan ke desa dan pulau terpencil. Karena, kata Erzaldi, akses informasi Pemilu yang kurang di desa dan pulau terpencil.

"Akses informasi tentang kepemiluan yang diterima warga desa terpencil masih kurang, sehingga perlu adanya sosialisasi dan edukasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada pesta demokrasi tahun ini," kata Erzaldi.

 

2 of 3

Tak Terpancing Hoaks

Ketahui Informasi Penting Ini Agar Jadi Pemilih Pemula Cerdas dan Berdaulat!
Jangan mudah terprovokasi dengan informasi bohong (hoax).

Selain itu, Erzaldi juga meminta warganya tidak ikut terpancing dengan informasi bersifat provokasi, adu domba, dan hoaks yang akan memecah belah persatuan bangsa.

"Kami berharap warga sebelum memilih untuk salat 'istikharah', agar tidak salah memilih pemimpin dan wakil rakyat pada Pemilu nanti," pungkas Erzaldi.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓