Sukses

Puan Maharani Minta Pemilu Jangan Sampai Membelah Persatuan

Puan Maharani juga meminta masyarakat Indonesia untuk menjaga Pemilu 2019 berjalan lancar dan tidak ada konflik.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani meminta seluruh masyarakat menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019. Masyarakat juga diminta menyosialisasikan tidak adanya golongan putih (golput).

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri acara festival Cap Go Meh 2019 di Mall Season City, Jakarta Barat.

"Sosialisasi seluruh masyarakat Indonesia harus bisa menyampaikan sosialisasi pemilu adalah penting untuk memilih pimpinannya tanpa membelah, tapi tetap menjadi satu sebagai bangsa Indonesia," kata Puan Maharani, Jakarta, Minggu (24/2/2019).

Dia juga meminta masyarakat Indonesia untuk menjaga Pemilu 2019 berjalan lancar dan tidak ada konflik.

"Ini tugas kita semua bukan tugas pemerintah saja. Tentu saja dengan etika, sopan santun dan menjaga tetap baik," ujar Puan Maharani.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Disamakan dengan Negara Lain

Selain itu, ia tidak ingin pola Pemilu atau politik yang ada di Indonesia ini disamakan dengan pola yang ada di negara lain. Terlebih, Indonesia lahir dengan penuh dengan banyak sejarah.

"Kita bangsa Indonesia punya aturan dan konstitusi sendiri. Amerika punya gaya konstitusi jadi kita jangan coba-coba satu cara aturan atau mengubah tanpa kita melihat sebenarnya bangsa Indonesia ini berdiri sejarahnya dan lain-lain," pungkas Puan.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.