Sukses

Rhoma Irama Gabung PAN Bukti NU - Muhammadiyah Bisa Bersatu

Rhoma Irama menjelaskan walaupun latar belakangnya yang lebih dekat dengan NU, tapi ia merasa cocok dengan visi misi PAN di bawah kepemimpinan Zulkifli Hasan.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Raja Dangdut Rhoma Irama, keputusannya bergabung bersama Partai Amanat Nasional (PAN) adalah bukti bahwa NU dan Muhammadiyah bisa bersatu membawa aspirasi umat.

Demikian disampaikan Rhoma Irama saat menghadiri Tabligh Akbar peringatan Maulid Nabi di Masjid Besar At Taqwa Tembok Rejo - Muncar Banyuwangi, Minggu 3 Februari 2109. Acara ini dihadiri ribuan fans Soneta dari Banyuwangi dan sekitarnya.

"Kenapa PAN? Karena obsesi saya adalah ingin menyatukan NU dan Muhammadiyah yang merupakan kunci kebangkitan umat Islam Izzul Islam wal Muslimin," kata dia.

Rhoma Irama menjelaskan walaupun latar belakangnya yang lebih dekat dengan NU, tapi ia merasa cocok dengan visi misi PAN di bawah kepemimpinan Zulkifli Hasan.

"PAN konsisten bela rakyat dan bela umat. Pilkada DKI sampai Pilpres sikapnya jelas berdiri bersama umat. Maka Pemilu 2019 ini saya berjuang bersama PAN," ungkapnya.

Seperti diketahui, Rhoma Irama bersama Partai Idaman telah menyatakan mendukung PAN di Pemilu 2019 mendatang.

Roadshow Dendang Kemenangan Jawa Timur Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Rhoma Irama telah berlangsung sejal tanggal 28 Januari sampai tanggal 3 Februari.

Zulkifli Hasan dan Rhoma Irama sudah menyapa warga di Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Sampang, Bangkalan, Surabaya dilanjutkan ke Probolinggo, Jember dan Banyuwangi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.