Sukses

Presiden PKS Targetkan 12 Persen Suara di Pemilu 2019

Menurut Sohibul, PKS selalu mendapat hasil suara pemilu yang tak terduga. Dia mencontohkan pada hasil pemilu sebelumnya, suara PKS melebihi hasil survei yang ada.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan 12 persen suara untuk Pemilu 2019. Presiden PKS Sohibul Iman optimistis partainya mendapat hasil suara positif di Pemilu 2019. 

"Kalau hasil survei terakhir ambang batas PKS sudah lewat yah, survei terakhir kita sudah atas 4 persen kan (ambang batas masuk parlemen)," kata Sohibul saat Konsolidasi Nasional Anggota DPR-DPRD PKS di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (30/1/2019).

Menurut Sohibul, PKS selalu mendapat hasil suara pemilu yang tak terduga. Dia mencontohkan pada hasil pemilu sebelumnya, suara PKS melebihi hasil survei yang ada.

"Anda semua tahu di tiga pemilu lalu 2004, 2009, 2014 PKS itu disurvei selalu di bawah 3 persen tapi hasilnya kita selalu 7 sampai 8 persen kan. Nah sekarang justru sudah 4 persen lebih kali ini," ucap dia.

Dia yakin, pola tiga pemilu sebelumnya akan berlaku pada Pemilu 2019. Sohibul ingin PKS berhasil raih 12 persen suara.

"Mudah-mudahan PKS bisa di atas 10 persen. 12 itu sesuai amanat," tandas Sohibul.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Batal Orasi

Calon Presiden nomer 02 Prabowo Subianto batal menghadiri konsolidasi Nasional Anggota DPR-DPRD PKS di Hotel Sahid, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan Prabowo batal hadir lantaran sakit. "Tadi kita dapat konfirmasi dari Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Aljufri, beliau kurang sehat," kata Sohibul di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Rabu (30/1/2019).

Rencananya Prabowo dalam acara tersebut akan memberikan orasi politik. Tetapi batal dan acara dilanjutkan dengan orasi merajut persatuan Indonesia yang diisi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies hadir pukul 12.00 WIB.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejaahtera (PKS) di DPR RI Jazuli Juwaini menegaskan kepada para kader untuk merapatkan barisan jelang Pemilu 2019.

Dia mengatakan pesta demokrasi kali ini adalah bentuk eksistensi untuk memenangkan PKS dan capres-cawapres nomer 02 Prabowo-Sandiaga Uno.

"Karena itu menghadapi pemilu ini kita harus semangat untuk memenangkan PKS dan memenangkan Indonesia dengan memenangkan Pasangan Calon Presiden Nomor 02," kata Jazuli.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.