Sukses

KPU Batang Targetkan 77,5 Persen Partisipasi Pemilih

KPU Batang juga menggandeng sejumlah komunitas hingga lembaga swadaya masyarakat (LSM) untuk direkrut jadi relawan demokrasi.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang, Jawa Tengah menargetkan tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 mampu mencapai 77,5 persen dari jumlah 606.290 pemilih di daftar pemilih tetap (DPT).

"Kami optimistis tingkat kehadiran pemilih pada Pemilu 2019 mampu mencapai target, yaitu 75 persen karena kegiatan sosialisasi yang dilakukan penyelenggara pemilu itu dianggap lebih gencar dan masif dibandingkan saat penyelenggaraan Pilgub 2018," Ketua KPU Batang Nur Tofan seperti dilansir dari Antara, Sabtu (26/1/2019).

Ia mengatakan saat ini KPU terus gencar melakukan sosialisasi. Termasuk memanfaatkan media sosial dan media massa.

Selain itu, kata dia, KPU juga sudah menggandeng sejumlah komunitas hingga lembaga swadaya masyarakat (LSM) untuk direkrut jadi relawan demokrasi.

"Rasa optimistis ini, kami dasarkan pada data pemilih yang semakin akurat serta sosialisasi yang masif oleh penyelenggara, baik oleh KPU dari KPU RI hingga KPPS dengan dibantu oleh relawan demokrasi di setiap kabupaten dan kota sebanyak 55 orang di 10 basis," tambah dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KPU Batang Optimis

Ia berpendapat waktu kampanye yang cukup panjang juga mampu mendongkrak tingkat partisipasi pemilih.

"Persentase kehadiran pemilih pada Pileg 2014 di Kabupaten Batang mencapai 77,80 persen dan Pilpres sebesar 73,07 persen. Oleh karena itu, dengan lebih gencar melakukan sosialisasi pada Pemilu 2019 ini, kami optimistis dan yakin bisa mencapai target yang telah ditentukan," katanya lagi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.