Sukses

Airlangga Hartarto Targetkan Golkar Jadi Runner Up di Pemilu 2019

Airlangga mengingatkan seluruh kader menjaga soliditas di Pemilu 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto terus memanaskan mesin politiknya jelang pemilu legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) pada April 2019.

Upaya itu dilakukan salah satunya dengan menggelar konsolidasi ke sejumlah daerah. Kali ini, Airlangga menggelar konsolidasi di Manado, DPD Golkar Sulawesi Utara.

Dalam kesempatan itu, Airlangga juga meresmikan pengurus Bappilu Golkar Provinsi Sulawesi Utara serta melepas Caleg se-Sulut di Novotel Hotel Manado, jumat (11/1/2018).

Dalam pidatonya Airlangga mengatakan Partai Golkar saat ini berada di posisi yang sangat dibutuhkan pemerintah dalam menentukan arah kebijakan pembangunan periode selanjutnya.

"Kita meminta seluruh kader berpatisipasi membantu memenangkan fungsionaris ditingkat DPR, DPRD Provinsi hingga kabupaten dan kota," kata dia. 

Airlangga menyebutkan melihat hasil berbagai lembaga survei yang dirilis akhir tahun 2018, posisi Golkar menjadi runner up setelah PDIP yang berada diurutan teratas pada pileg 2019.

"Hasil survei menandakan rakyat masih percaya Golkar adalah Partai milik rakyat, Oleh sebab itu struktur partai dan caleg wajib kerja keras sisa 90 hari ini untuk memenangkan Partai dan Jokowi," kata dia. 

Airlangga pun menargetkan partainya mampu meraih posisi kedua di Pileg 2019.

"Kita optimis meraih posisi runner up," tegas Airlangga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Soliditas

Menteri Perindustrian ini mengingatkan seluruh kader supaya menjaga soliditas, memanfaatkan jaringan struktur partai, Kepala Daerah Golkar, dan tokoh masyarakat untuk bekerjasama meningkatkan perolehan suara partai dan memenangkan Jokowi.

"Oleh karena itu DPP yakin yang mencoblos Partai Golkar akan lebih banyak jika Caleg sosialilasikan pak Jokowi, kita akan bekali materinya" tegas Airlangga.

Dalam kesempatan yang sama, Bappilu pusat DPP Partai Golkar meminta caleg-caleg agar selalu mensosialisasikan capaian hasil kerja pemerintahan Jokowi-JK saat turun ke masyarakat.

"Kita menargetkan Sulut mampu menambah kursi DPR RI dan kursi DPRD Provinsi pada Pileg 2019 mendatang. Ini bentuk kontribusi untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres," Airlangga menandaskan. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.