Sukses

Bawaslu Karawang Butuh 6.344 Pengawas Pemilu 2019

Bawaslu Kabupaten Karawang baru akan melakukan rekrutmen tenaga pengawas Pemilu pada Maret 2019 mendatang.

Liputan6.com, Karawang - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Karawang, Jawa Barat membutuhkan 6.344 personel pengawas di tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 30 kecamatan pada Pemilu 2019 mendatang.

"Pengawas TPS ini nantinya akan membantu mengawasi proses pencoblosan di setiap TPS pada Pemilu," ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Karawang Kursin Kurniawan, seperti dilansir Antara, Kamis (10/1/2019).

Menurutnya, aetiap petugas pengawas TPS itu nantinya akan bertanggung jawab untuk melakukan pengawasan di satu TPS.

"Mereka tidak hanya mengawasi pada saat hari pemilihan saja, tapi juga mengawasi dan menjaga prosesi selama Pemilu, dari awal hingga akhir," ucap Kursin.

Dia mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan tenaga pengawas, Bawaslu Kabupaten Karawang baru akan melakukan rekrutmen tenaga pengawas pada Maret 2019 mendatang.

"Bagi masyarakat yang berminat, bisa langsung datang ke kantor Bawaslu Karawang atau kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) di masing-masing kecamatan," kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jumlah Ditambah

Kursin menjelaskan, jumlah tenaga pengawas yang akan direkrut kali ini bertambah dibandingkan pada saat Pilkada tahun lalu, yaitu 3.022 orang.

"Penambahan jumlah tenaga pengawas itu seiring dengan bertambahnya jumlah TPS pada Pilpres 2019, dari 3.022 menjadi 6.344 TPS," pungkas Kursin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.