Sukses

Golkar: Ada Manuver Berbahaya Jatuhkan Kredibilitas KPU

Ace mengatakan, serangan pada KPU bertujuan merusak kredibilitas KPU sebagai lembaga independen.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily, mengatakan ada serangkaian manuver yang dilakukan oknum tertentu untuk merusak kredibilitas KPU.

Salah satu caranya dengan menembuskan hoaks tujuh kontainer surat suara yang sudah tercoblos. Isu itu pun kemudian terbukti bohong dan kini sedang dalam penanganan polisi.  

"Ini manuver berbahaya untuk mendelegitimasi KPU sebagai penyelenggara pemilu yang mandiri. Indikasinya dengan mengembuskan kabar bohong soal 7 kontainer yang berisi kertas suara tercoblos, sampai dengan menyerang putusan KPU soal debat yang dianggap berpihak pada pasangan kami," ucap Ace kepada Liputan6.com, Selasa (8/1/2019).

Dia menuturkan, serangan itu bertujuan merusak kredibilitas KPU sebagai lembaga independen. Dengan tujuan akhirnya semua  putusan KPU dianggap partisan. 

"Ini jadi pintu masuk untuk mendelegitimasi pemilu. Jelas manuver ini sangat berbahaya bagi demokrasi. ini pembodohan politik dengan melakukan sandiwara dan menebar kebohongan serta narasi-narasi negatif tentang KPU dan Pemilu," ungkap politisi Golkar ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isi Politik Kegembiraan

Dia mengingatkan, pemilu harusnya diisi dengan politik kegembiraan, serta politik gagasan. Sebagaimana yang disampaikan Presiden Jokowi.

"Seperti yang sering disampaikan Pak Jokowi, pemilu adalah pesta demokrasi yg harusnya diisi dengan politik kegembiraan, politik akal sehat, politik gagasan.  Bukan politik menghacurkan secara membabi buta," pungkasnya. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.