Sukses

Djarot: Lawan Paling Berat di Pemilu adalah Kita Sendiri

Liputan6.com, Tangerang - Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat meminta para kader tidak langsung senang ketika melihat hasil survei Pileg 2019. Survei internal PDIP menunjukkan elektabilitas partai besutan Megawati Soekarnoputri itu berada di angka 29-30 persen.

Menurut dia, survei hanya menjadi acuan pergerakan partai dalam pileg, bukan hasil.

"Banyak survei menyampaikan PDIP memenangkan pemilu dua kali berturut-turut maka otomatis PDIP harus solid terlebih dahulu," tegas Djarot dalam rapat konsolidasi PDIP di Hotel Horison, Kota Tangerang, Banten, seperti dilansir Antara, Sabtu (22/12/2018).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu lantas bertanya siapa lawan terberat mereka? Djarot mengatakan, bukan Gerinda ataupun partai politik lain yang menjadi lawan mereka. Lawan terberat dalam Pemilu 2019 adalah melainkan diri mereka sendiri.

"Betul lawan paling berat pemilu ini pileg atau pilpres adalah kita sendiri. Maka harus mengecek dan evaluasi apa kerja kita tindakan kita, kerja kita sendiri," kata Djarot. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kader PDIP Diminta Berkolaborasi

Menurut Djarot kelemahan diri yang bakal berpotensi membuat sebuah partai terjungkal, yaitu rasa malas, egois, dan berkelahi dengan sesama.

Maka itu dia meminta kepada semua kader PDIP yang maju sebagai anggota legislatif tidak bekerja untuk dirinya sendiri dan saling berkolaborasi.

"Kita bisa menang kalau berkolaborasi untuk menambah suara sebanyak-banyaknya," kata Djarot.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.