Sukses

Jokowi Hadiri Konsolidasi Caleg PKB dan Haul Gus Dur di Balai Sarbini

Acara segera dimulai usai Jokowi menyalami satu persatu para petinggi PKB dan beberapa tamu.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri konsolidasi calon legislatif (caleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pemilu 2019 sekaligus haul Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid Gus Dur.

Mengenakan kemeja putih berpeci, capres petahana itu tiba di tempat acara, Balai Sarbini, pukul 13.10 WIB, Senin (12/7/2018).

Masuk ke ruang acara, Jokowi langsung disambut Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Sekretaris Jenderal PKB Hanif Dhakiri, beserta para petinggi PKB lainnya.

Acara segera dimulai usai Jokowi menyalami satu persatu para petinggi partai dan beberapa tamu.

Dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan, acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran. Jokowi yang duduk berdampingan dengan Muhaimin khusyuk mendengar lantunan ayat suci.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Elektabilitas Jokowi Versi PKB

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan percaya elektabilitas capres petahana Joko Widodo bakal terus meningkat sampai di angka 60 persen. Meski beberapa lembaga survei menyebut elektabilitas stagnan di 50 persen.

Menurutnya, Jokowi memiliki basis suara yang cukup kuat, misalnya di Jawa Tengah. Basis suara di provinsi tersebut diyakini tak akan tergerus meski kubu Prabowo Subianto bakal memindahkan markas pemenangan.

"Nanti akan menguat bisa ke 60 persen kita cukup meyakini pada akhirnya Pak Jokowi akan memenangkan 60 persen lebih," kata Daniel di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (11/12/2018).

Daniel mengatakan suara pemilih di Jawa secara garis besar cukup aman. Hanya tinggal daerah Jawa Barat yang masih menjadi pekerjaan rumah Jokowi dan timsesnya. Serta, dia mengakui pulau Sumatera perlu kerja ekstra.

"Tinggal memang kita akan lebih semangat lagi lebih keras lagi untuk terjun ke masyarakat lebih intensif untuk Jabar dan Sumatera," tuturnya.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.