Tepis Djarot, Sekjen Demokrat Beberkan Capaian SBY untuk Warga Sumut

Oleh Liputan6.com pada 17 Des 2018, 11:01 WIB
Diperbarui 17 Des 2018, 11:16 WIB
Sekjen Partai Demokrat Temui Pimpinan KPK

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat menyebut kinerja Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selama menjadi Presiden ke-6 RI tak dirasakan warga Sumatera Utara (Sumut). Djarot mempertanyakan apa saja yang sudah dibangun SBY selama 10 tahun.

Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan menyayangkan pernyataan Djarot tersebut. Dia menyebut Bandara Kualanamu, Medan, yang menjadi transportasi Djarot ke Sumatera Utara dibangun saat era SBY.

"Kebetulan saya satu dapil dengan Mas Djarot, rute kita kalau turun ke dapil kemungkinan selalu sama," kata Hinca sat dikonfirmasi, Senin (17/12/2018).

"Turun di Bandara Kualanamu atau Silangit sama saja, keduanya pemerintahan Pak SBY bekerja keras agar fasilitas itu bisa kita nikmati berdua ya Mas Djarot," sindir Hinca.

Dia juga membeberkan sederet pembangunan yang dilakukan era SBY yang dapat dinikmati oleh warga Sumut. Termasuk tol medan dan pembangkit listrik tenaga bumi.

Hinca menjelaskan, Bandara Kualanamu dibangun era SBY dengan anggaran Rp 5,8 triliun. Serta jalur ganda kereta api Medan-Kualanamu dengan biaya Rp 878 miliar.

"Pembangkit tenaga panas bumi Sarula senilai Rp 17,562 triliun dan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi dengan biaya Rp 5,25 triliun," ungkap Hinca.

 

2 dari 3 halaman

SBY Dibandingkan dengan Jokowi

Djarot membandingkan kinerja SBY selama 10 tahun dengan capaian Presiden ke-7 RI, Jokowi untuk warga Sumatera Utara. Ini disampaikan saat konsolidasi internal untuk pemenangan Pilpres dan Pileg yang dihadiri pengurus DPC dan Ranting PDIP Asahan, Batu Bara, Labuhan Batu Utara dan Tanjung Balai.

"Sampai saya tuh berpikir begini, 10 tahun kita membangun, zaman Pak SBY, yang dibangun di Sumatera Utara ini opo? Ora ono? Sing nikmati?" tanya Djarot di Hotel Sabty Garden, Asahan, Minggu 16 Desember.

Di depan ribuan kader partai berlambang banteng bermoncong putih itu, Djarot memuji prestasi Presiden Jokowi hanya dalam 4 tahun pemerintahannya.

"Pak Jokowi ini adalah kader internal kita, karena beliau pernah menjadi pengurus DPD PDIP Jawa Tengah waktu menjadi Wali Kota Solo. Dan berbuat banyak untuk Sumatera Utara. Berbuat banyak sekali," jelas Djarot. 

 

Reporter: Randy Ferdi Firdaus

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓