Sukses

Djarot Bandingan Capaian SBY dan Jokowi untuk Warga Sumut

Liputan6.com, Asahan - Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, menyinggung pencapaian Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selama 10 tahun dengan Jokowi selama empat tahun untuk warga Sumatera Utara. Hal ini disampaikan saat konsolidasi internal untuk pemenangan Pilpres dan Pileg, yang dihadiri pengurus DPC dan Ranting PDIP Asahan, Batu Bara, Labuhan Batu Utara dan Tanjung Balai.

"Sampai saya tuh berpikir begini, 10 tahun kita membangun, zaman Pak SBY, yang dibangun di Sumatera Utara ini opo? Oro ono? Sing sing nikmati?" tanya Djarot di Hotel Sabty Garden, Asahan, Minggu (16/12/2018).

Di depan ribuan kader banteng bermoncong putih itu, dia menyebut sudah banyak prestasi yang dilakukan Jokowi, dengan hanya empat tahun memerintah.

"Pak Jokowi ini adalah kader internal kita, karena beliau pernah menjadi pengurus DPD PDIP Jawa Tengah waktu menjadi Wali Kota Solo. Dan berbuat banyak untuk Sumatera Utara. Berbuat banyak sekali," jelas caleg PDIP ini.

Salah satu yang disampaikan, lanjut dia, membangun jalan tol dari Medan, ibu kota Sumatera Utara, sampai Kota Tebing Tinggi Deli. Posisi Asahan berbatasan dengan kota itu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lanjutkan Pembangunan

Dan kini, sambung Djarot, tol akan dibangun ke Kuala Tanjung, Asahan. Diharapkan, jalan tol memperlancar mobilitas masyarakat maupun kendaraan barang dan jasa.

"Pak Jokowi bangun jalan tol luar biasa. Orang-orang pada bilang ke saya, pak Surya, Wakil Bupati Asahan bilang, kalau kita sudah sampai Tebing, itu terasa sudah sampai Medan. Karena Tebing ke Medan, itu cuma 20 menit sampai 15 menit," kata Djarot.

Menurut dia, Jokowi akan terus melanjutkan pembangunan jalan tol demi meningkatkan perekonomian masyarakat di Sumatera Utara.

"Apalagi nanti Pak Jokowi akan terus menyambung dari Tebing sampai Kuala Tanjung, jalan tol, itu betul-betul mampu melancar transportasi. Apalagi dari Kuala Tanjung sampai nanti di sini, pintu gerbangnya di Sungai Renggas, bayangkan," Djarot memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.