Sukses

Jelang Pilpres 2019, FKPPI Minta Seluruh Anggotanya Tetap Netral

Sikap netral FKPPI dalam situasi tahun politik saat ini menuju Pilpres 2019 adalah langkah paling tepat dalam menjaga dinamisasi organisasi.

Liputan6.com, Jakarta - Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri Indonesia (FKPPI) turut mengeluarkan sikap jelang Pemilihan Presiden atau Pilpres dan Pemilihan Legislatif atau Pileg 2019 mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum FKPPI Pontjo Sutuwo.

Dia mengatakan, Rapat Pimpinan Pusat FKPPI telah mengeluarkan sikap politik dan rekomendasi politik yang berdimensi strategis dan tidak menimbulkan perpecahan dalam keluarga besar FKPPI.

"Kami menyatakan, pertama, sikap netral FKPPI dalam situasi tahun politik saat ini menuju Pilpres 2019 adalah langkah paling tepat dalam menjaga dinamisasi organisasi," ujar Pontjo, melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (12/12/2018).

Menurutnya, dengan sikap seperti ini, FKPPI dapat terbebas dari konflik kepentingan politik yang dapat merugikan organisasi itu sendiri dikemudian hari.

Sikap yang kedua, lanjut Pontjo, FKPPI memberikan kebebasan penuh kepada seluruh anggotanya di Indonesia yang mempunyai hak pilih sebagai warga negara dalam menentukan pilihan dan sikap politik dalam Pilpres 2019.

"Ketiga, tidak menggunakan atribut FKPPI dalam Pilpres 2019 demi menjaga netralitas dan dinamisasi keluarga besar FKPPI," ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Keutuhan Bangsa

Sikap yang terakhir, menurut Pontjo, FKPPI mengedepankan serta menjaga keutuhan bangsa dan negara dari segala bentuk ancaman juga rongrongan dari kelompok kelompok yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan.

FKPPI mengadakan Rapat Pimpinan Pusat (Rapimpus) pada 10 Desember 2018 di Balai Prajurit Jakarta. Rapat ini diikuti oleh seluruh jajaran Pengurus Pusat FKPPI dan seluruh jajaran Pengurus Daerah FKPPI se-Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.