Sukses

Instruksi PDIP untuk Caleg: Wajib Pasang APK Gambar Megawati dan Jokowi

DPP PDIP juga akan mengeluarkan instruksi. Caleg yang suaranya lebih tinggi daripada suara pilpres di daerah masing-masing, maka tak akan dilantik.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meminta para calon legislatif (caleg) untuk memasang Alat Peraga Kampanye (APK) yang memuat gambar Jokowi-Ma'ruf Amin. Selain itu, juga ada gambar proklamator Bung Karno serta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hal ini disampaikan dalam acara workshop fraksi DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Workshop tersebut bertema 'Peran Fraksi PDI Perjuangan Dalam Memenangkan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden'.

"Tugas kita harus menjadikan pemilu legislatif dan pemilu presiden sebagai satu tarikan napas perjuangan. Karenanya, bagi setiap caleg di dalam masang APK, wajib untuk memasang gambar Pak Jokowi dan Ma'ruf. Wajib untuk memasang gambar Bung Karno dan Ibu Megawati Soekarnoputri," ucap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat memberikan arahan di Hotel Grand Paragon, Jakarta, Jumat (23/11/2018).

Selain itu, dia menyebut, DPP PDIP juga akan mengeluarkan instruksi. Caleg yang suaranya lebih tinggi daripada suara pilpres di daerah masing-masing, maka tak akan dilantik.

"Bahkan, mengingat pemilu legislatif dan pemilu presiden adalah satu tarikan napas, DPP akan mengeluarkan instruksi bagi caleg yang nanti perolehan suaranya melampaui perolehan suara Presiden dan Wapres, kami usulkan untuk tidak dapat dilakukan pelantikan," ungkap Hasto.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Kenal Kata Menyerah

Hasto menyatakan, workshop ini menyatukan perjuangan bersama. Sehingga, tidak mengenal kata menyerah untuk memenangkan PDIP dan Jokowi.

Dia juga mengingatkan pentingnya generasi milenial dalam meraih kemenangan. Serta, pentingnya gerakan kaum perempuan Indonesia.

"Ibu Megawati Soekarnoputri mengingatkan kita punya kekuatan cadangan strategis, yaitu kaum perempuan PDI Perjuangan. Gerakan mereka. Karena mereka jalan peradaban Indonesia raya. Perempuan kita terbanyak baik yang menjabat sebagai legislatif dan menjabat sebagai kepala daerah. Karena itu, mengapa mereka mencoba menggunakan emak-emak," pungkas Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.