Sukses

KPU NTT Terima Kotak Suara Pemilu 2019

Distribusi kotak suara untuk tiap daerah berbeda-berbeda karena sesuai dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) tiap daerah.

Liputan6.com, Kupang - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur (KPU NTT) mencatat kotak suara untuk Pemilu Serentak 2019 mendatang sudah tiba di kabupaten/kota.

"Logistik Pemilu berupa kotak suara sudah tiba di kabupaten/kota. Saat ini, KPU kabupaten/kota sedang melakukan penghitungan kembali," ujar Kasubag Program dan Teknis Penyelenggaraan Pilkada KPU Provinsi NTT Agus Ola Paun, seperti dilansir Antara, Rabu (21/11/2018).

Dia mengatakan, kotak suara merupakan logistik tahap pertama untuk Pemilu 2019 yang dikirim ke KPU kabupaten/kota.

Sementara, lanjut Agus, logistik lainnya akan menyusul pada awal 2019 atau menjelang pemungutan suara pada 17 April 2019.

"Kotak suara berbahan kardus tebal tersebut akan menggantikan kotak suara sebelumnya yang menggunakan bahan dari seng," ucapnya.

Agus mengatakan, distribusi kotak suara untuk tiap daerah berbeda-berbeda karena sesuai dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) tiap daerah.

"Kabupaten Sikka, misalnya, mendapat jatah 4.551 buah kotak suara, sementara Kabupaten Nagekeo hanya mendapat 2.152 buah kota suara," tutur dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simpan Kotak Suara

Agus Ola Paun juga meminta KPU kabupaten/kota untuk menyimpan semua kotak suara dalam gudang dengan baik agar tidak terhindar dari hujan.

"Kotak suara ini berbahan kardus, sehingga harus disimpan di tempat yang aman dari hujan," jelas Agus Ola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.