Sukses

5 Perintah Megawati pada Kader PDIP untuk Menangkan Pileg dan Pilpres

Adapun perintah Megawati itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat safari kebangsaan, yang diawali di kantor DPC Kabupaten Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memberikan perintah harian untuk kadernya, yang berisi lima perintah yang dikeluarkan pada 15 November 2019.

Adapun perintah Megawati itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat safari kebangsaan, yang diawali di kantor DPC Kabupaten Bekasi.

Turut hadir dalam acara itu Ketua DPP PDIP Bidang Keorganisasian Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPD PDIP Jabar Tubagus Hasanuddin, Bendahara DPD PDIP Jawa Barat Waras Wasisto, Ketua DPC PDIP Soleman, Anggota DPR Fraksi PDIP Risa Mariska, Daniel Lumban Tobing, dan para kader partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

"Demi tanggung jawab untuk mengemban kepercayaan dan amanat rakyat untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdiri di atas kaki sendiri di bidang ekonomi, dan Indonesia yang berkepribadian dalam kebudayaan sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan, saya perintahkan untuk, satu selalu berjuang menjaga dan membumikan Pancasila, UUD 45, NKRI dan Kebhinekaan Indonesia dalam seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara," ucap Hasto yang membacakan perintah harian Megawati di Cikarang, Bekasi, Sabtu (17/11/2018).

Selain itu, ucap dia, Megawati juga meminta agar kader memenangkan PDIP dan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 dengan sepenuh hati.

"Kedua, berjuang dengan sepenuh hati memenangkan PDI Perjuangan dan pasangan Jokowi-KH Maruf Amin dalam Pileg dan Pilpres yang dilakukan serentak nasional pada 17 April 2019 mendatang," ucap Hasto.

Perintah ketiga, yakni terus meningkatkan kerja sama, soliditas, dan kekompakan Tiga Pilar Partai.

"Keempat, mengedepankan strategi gotong royong sebagai manifestasi ideologi partai dalam perjuangan memenangkan Pileg maupun Pilpres serentak nasional 2019. Dan kelima, menjaga martabat partai dan mengedepankan kepentingan partai diatas kepentingan individu maupun kelompok," kata Hasto menyampaikan pesan Megawati.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesanggupan

Mereka pun ditanya kesanggupannya menjalankan perintah harian tersebut. "Apakah sanggup," tanya Hasto.

"Sanggup," balas ratusan kader partai berlambang banteng bermoncong putih itu.

Sementara itu, Hasto meminta, karena ini perintah harian, bukan hanya dijalankan hari ini. Akan tetapi setiap hari.

"Perintah harian itu bukan hanya hari ini. Ini perintah harian, jadi setiap hari dikerjakan. Betul-betul harus turun ke bawah dan kerja keras," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.