Sukses

Hindarkan Golput, KPU Gencar Sosialisasi Pemilu 2019 di Sekolah

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut KPU terus mengajak dan memberikan pendidikan politik yang baik dan bijak untuk menghadapi Pemilu 2019.

Liputan6.com, Bangka - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggencarkan sosialisasi Pemilu 2019 di sejumlah lembaga pendidikan atau sekolah.

Hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pemula.

"Sosialisasi ini kami lakukan di lembaga pendidikan untuk meningkatkan partisipasi pemilih terutama pada pemilih pemula," ujar anggota KPU Bangka Tengah Hendra Sinaga, seperti dikutip dari Antara, Kamis (15/11/2018).

Ia menjelaskan, sosialisasi Pemilu di lembaga pendidikan tersebut sebagai realisasi program KPU Goes to School dengan mendatangi sejumlah lembaga pendidikan yang tersebar pada enam kecamatan.

"Dalam kegiatan sosialisasi tersebut kami terus mengajak dan memberikan pendidikan politik yang baik dan bijak untuk menghadapi Pemilu 2019," ucap Hendra.

Dia mengatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan partisipasi pemilih dan menghindari banyaknya warga yang golput pada Pemilu karena berbagai sebab, di antaranya mungkin karena kurangnya pendidikan politik dan motivasi.

"Maka pendidikan politik ini sangat penting untuk menimbulkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan hak suaranya dengan baik dan cerdas berdemokrasi," kata Hendra.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Junjung Tinggi Asas Demokrasi

Tak lupa, Hendra juga mengimbau kepada seluruh partai politik peserta Pemilu untuk menjunjung tinggi asas demokrasi dan berupaya meningkatkan partisipasi pemilih.

"Tingginya partisipasi pemilih juga bagian keberhasilan dalam pesta demokrasi, itu juga bagian tolok ukur keberhasilan para penyelenggara Pemilu," jelas Hendra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini