Sukses

Rahayu Saraswati Ungkap Dua Misi Maju Lagi ke DPR

Ada pekerjaan rumah yang belum dituntaskan Rahayu Saraswati sebagai anggota Komisi VIII DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Legislatif Gerindra Rahayu Saraswati mengungkapkan misinya untuk maju kembali menjadi anggota DPR. Ia mengungkapkan hal itu saat berkunjung ke kantor Liputan6.com, Selasa (13/11/2018).

Menurut Juru Bicara Timses Prabowo Subianto ini, masih banyak pekerjaan rumah yang belum dituntaskan selama menjadi anggota DPR Komisi VIII. "Nomor satu bagi saya RUU penghapusan kekerasan seksual," katanya.

Meski sudah dibahas lama, RUU itu tak kunjung rampung. Sara, sapaan karibnya, juga ingin memperjuangkan RUU pekerja sosial.

Ia menuturkan, selama ini banyak lembaga swadaya melakukan pendampingan kepada korban kekerasan anak dan perempuan. Idealnya mereka bekerja memberi pendampingan konseling dan hukum.

Namun, masih ada masalah yang menghantui aktivitas para pekerja sosial ini. Mereka, menurut Sara, tak punya jaminan yang memadai. 

"Tapi sampai sekarang enggak ada payung hukum untuk itu," keluhnya.

Cucu Begawan Ekonomi Soemitro Djojohadikusumo ini sanksi bila dua RUU itu tuntas di periode DPR sekarang. Karena itu, ia berusaha maju lagi ke DPR melalui Dapil Jakarta III.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.