Sukses

Polda Lampung Jaga Pemilu Damai 2019

Polres Waykanan dan KPU setempat juga mengajak masyarakat tetap menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketertiban menjelang Pemilu 2019.

Liputan6.com, Lampung - Polda Lampung menerjunkan 2/3 dari total personel demi mengamankan Pemilu 2019 dan telah berlangsung sejak tahapannya dideklarasikan.

"Kita sudah mengamankan sejak lama, hingga saat ini kita terus mendeklarasikan dan memasang spanduk-spanduk dengan mengajak masyarakat Lampung untuk tertib dan damai menghadapi Pileg dan Pilpres mendatang," ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Sulistyaningsih, seperti dikutip dari Antara, Senin (12/11/2018).

Dalam Pileg dan Pilpres mendatang, lanjut dia, pihaknya sudah menurunkan personel di jajarannya untuk terlibat dalam pengamanan beberapa tahapan Pemilu dan Pilpres.

Selain itu, Sulistyaningsih juga meminta para Bhabhinkamtibmas agar memberikan penyuluhan kepada masyarakat demi menciptakan Pemilu yang damai dan aman.

"Sebanyak 2/3 dari seluruh jajaran personel Polda Lampung turun mengamankan pemilu. Dan hingga saat ini, Lampung situasinya aman dan kondusif. Saya juga mengimbau kepada masyarakat agar kita bersama-sama menciptakan Pemilu aman dan damai," tegas Sulistyaningsih.

Sebelumnya, Polres Waykanan dan KPU setempat juga mengajak masyarakat tetap menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketertiban menjelang Pemilu 2019.

"Mari kita jaga situasi kamtibmas yang baik, di Waykanan," kata Kapolres Waykanan AKBP Andy Siswantoro beberapa waktu lalu.

Selain itu, ia mengimbau KPU Waykanan selama melaksanakan tugas menjunjung integritas yang tinggi, serta dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah.

Andy mengatakan, apabila ada masalah yang susah untuk diselesaikan, bisa langsung disampaikan ke Polres dan hindari pelanggaran sekecil apapun dalam pelaksanaan tugas.

"Kita bersama-sama harus bisa menjaga keamanan menjelang dan selama Pemilu, karena bila situasi aman dan nyaman maka semua pihak yang merasakannya," jelas Andy.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Terima Kasih

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Waykanan Darul Hafiz mengucapkan terima kasih atas kinerja polisi selama membantu pelaksanaan setiap tahapan Pemilu.

Darul mengharapkan dukungan dan kerja sama dalam pelaksanaan Pemilu 2019 dan diharapkan berjalan lancar tanpa ada hambatan.

"Tahapan Pemilu 2019 saat ini masa kampanye, harapannya situasi politik di Kabupaten Waykanan tetap aman dan terkendali," kata Darul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.