AHY: Demokrat Tetap Fokus Menyukseskan Caleg di Pileg 2019

Oleh Ady Anugrahadi pada 10 Nov 2018, 17:35 WIB
Diperbarui 10 Nov 2018, 17:35 WIB
Dari AHY hingga Titiek Soeharto Dampingi Prabowo-Sandiaga ke KPU
Perbesar
Politisi Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono saat masuk ruang pendaftaran bakal Capres/Cawapres Pemilu 2019 di Gedung KPU, Jakarta, Jumat (10/8). AHY mendampingi proses pendaftaran pasangan Prabowo/Sandi Uno. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan, kader partainya fokus memenangkan Pemilihan Legislatif 2019.

"Saya bilang kami tetap fokus untuk bisa menyukseskan caleg di berbagai daerah pemilihan (Dapil). Harapan semakin banyak kader-kader kami yang bisa duduk sebagai wakil rakyat, khususnya DPR RI tapi juga tingkat provinsi dan kabupaten, dan kota," ucap Agus di Hotel Sultan, Sabtu (10/11/2018).

AHY mengatakan, calon anggota legislatif (caleg) menjadi garda terdepan dalam meningkatkan suara partai. Karenanya, Partai Demokrat menggelar pembekalan terhadap kader yang akan bertarung di Pileg 2019.

Tujuannya, mempersiapkan diri agar memiliki strategi dan taktik untuk bisa merebut hati masyarakat di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

"Oleh karena itu kami harus bekerja keras, sungguh-sungguh, serius, caleg-caleg juga harus rajin turun ke lapangan, bertemu masyarakat, kreatif, menyapa semua elemen," ujar dia.

AHY mengatakan, Demokrat sudah mempunyai data dapil-dapil yang potensial, dapil yang terus bisa ditingkatkan suaranya.

"Tapi juga ada sejumlah dapil yang perlu kami beri atensi khusus, jangan sampai kursi kami yang sudah ada sebelumnya kemudian hilang," AHY menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Target Demokrat

AHY menyatakan, Partai Demokrat menargetkan meraih 15 persen kursi di DPR RI atau sama seperti pada perolehan Pemilu 2014.

"Tantangannya sekarang tidak mudah, dengan pemilu yang serentak, di mana pilpres serentak dengan pileg tentunya tidak sesederhana yang dibayangkan," ucap dia.

Mengenai caleg wajib memperkenalkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung, AHY tidak memberikan jawaban secara gamblang.

"Yang jelas, caleg tujuannya untuk menang, mendapatkan kursi sebagai wakil rakyat, segala hal strategi dijalankan disesuaikan dengan karakter daerah masing-masing," kata AHY.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓