Sukses

Tertibkan Alat Peraga Kampanye, Bawaslu dan Polres Bangka Tengah Buat MoU

Pentingnya penandatanganan nota kesepahaman tersebut, mengingat intensitas pemasangan alat peraga kampanye belakangan ini makin meningkat.

Liputan6.com, Bangka Belitung - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Polres Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menandatangani nota kesepahaman atau MoU terkait penertiban alat peraga kampanye Pemilu 2019.

"Kami sudah meneken nota kesepahaman, artinya Bawaslu dan pihak kepolisian sudah memiliki komitmen yang kuat dalam rangka bekerja sama menertibkan alat peraga kampanye yang pemasangannya menyalahi aturan," ujar Ketua Bawaslu Bangka Tengah Robianto, seperti dilansir Antara, Jumat (9/11/2018).

Dia menilai penting penandatanganan nota kesepahaman tersebut, mengingat intensitas pemasangan alat peraga kampanye belakangan ini makin meningkat.

Oleh karena itu, menurut Robianto, memerlukan kesepahaman lintas instansi, termasuk pihak kepolisian.

"Dengan adanya nota kesepahaman ini, kami akan terus berkoordinasi dengan Polres Bangka Tengah terkait dengan penertiban alat peraga kampanye," ucapnya.

Menurut Robianto, pemasangan alat peraga kampanye sudah ditentukan oleh pihak KPU, termasuk penetapan titik pemasangannya.

"Ketentuannya sudah ada, semua itu diatur dalam PKPU, justru itu saya mengimbau partai politik peserta pemilu untuk mengindahkan aturan yang ada," kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Sama dengan Satpol PP

Tak hanya itu, menurut Robianto, Bawaslu juga sudah menjalin kerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terkait dengan penertiban alat peraga kampanye.

"Dalam waktu dekat, kami juga akan menjalin kerja sama dengan pihak Kejari Bangka Tengah terkait dengan penggunaan anggaran dan sebagainya," pungkas Robianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.