Sukses

Jokowi Bekali Caleg DPR Partai Hanura

Hanura menggelar acara pembekalan terhadap para Calon Legislatif (Caleg) DPR RI.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menggelar acara pembekalan terhadap para Calon Legislatif (Caleg) DPR RI. Acara ini dihadiri oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini digelar di Hotel Discovery, Ancol, Jakarta Utara.

Wakil Ketua Umum Partai Hanura Gede Pasek Suardika mengatakan, acara ini dihadiri sekitar 427 caleg DPR RI. Dalam acara ini Jokowi memberikan pengarahannya kepada para kader partai yang dipimpin Oesman Sapta Odang (OSO) tersebut.

"Di pembukaan ini kan ada juga pemaparan dari salah satu capres, Pak Jokowi, jadi biar mereka segera disimulasikan, menularkan informasi terkait dengan Pilpres juga, khususnya mereka yang incumbent," kata Pasek di Hotel Discovery, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (7/11/2018).

Menurut dia, Partai Hanura sendiri telah menargetkan lolos Parliamentary Threshold (PT) pada Pemilu 2019 nanti. Partainya juga menargetkan bertambahnya jumlah kursi di DPR RI pada periode 2019-2024.

"Tentu jumlah kursinya melebihi yang sudah ada saat ini karena sekarang ini ada belasan juga anggota DPD RI yang nyaleg dalam Hanura," jelasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target di Pemilu

Pantauan Merdeka.com, Jokowi datang sekitar pikul 19.00 WIB. Sebelum Jokowi memberikan pembekalan, para kader lebih dulu menyanyikan lagu nasional Indonesia Raya dan menampilkan satu tarian asal daerah Betawi. Setelah itu, OSO lebih dulu melakukan pidato di depan hadapan Jokowi dan seluruh kader Partai Hanura.

Agar bisa menang pada Pemilu 2019 mendatang, pihaknya sudah membuat suatu strategi baru yang diselenggarakan secara serentak antara Pileg dan Pilpres.

"Walaupun timnya tetap sama. Tapi kan pemainnya banyak berganti sehingga cara mainnya beda," ujarnya.

Reporter: Nur Habibie

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.