Sukses

Terima Sumbangan Traktor, Petani Cianjur Sampaikan Ini ke Eddy Soeparno

Pimpinan kelompok tani, Suherman mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Eddy Soeparno karena telah diberikan bantuan sehingga memudahkan pekerjaan petani.

Liputan6.com, Jakarta - Kelompok tani di desa Mekarjaya, Cianjur menerima sumbangan enam traktor dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Caleg DPR RI Dapil Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, Eddy Soeparno, Jumat (2 November 2018).

Traktor diserahkan langsung oleh Eddy Soeparno kepada Kelompok Tani 'Sukatani' dan Kelompok Tani 'Pangan' dengan disaksikan warga desa setempat.

Pimpinan kelompok tani, Suherman mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Eddy Soeparno karena telah diberikan bantuan sehingga memudahkan pekerjaan petani.

"Kami sangat bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Pak Eddy Soeparno, meskipun belum jadi anggota DPR dan belum lama mengenal kami tapi beliau sudah peduli kepada kami," kata dia.

Suherman juga mengungkapkan, kelompoknya sudah bertahun-tahun mengajukan permintaan traktor, namun baru kali ini mendapatkan dari Eddy Soeparno.

"Kami sudah beberapa kali mengajukan permintaan bantuan traktor, sudah lama, bertahun-tahun tapi tak kunjung mendapatkan. Baru kali ini ada yang peduli, Pak Eddy memberikan kepada kami," ungkapnya.

Pria yang membawahi 11 kelompok tani ini juga menyatakan dukungannya kepada Eddy Soeparno dan siap berjuang serta menginstruksikan kelompok-kelompok tani di bawahnya untuk mendukung Eddy di Pileg 2019 mendatang.

"Kami sebagai ketua kelompok siap memenangkan Pak Eddy, kami juga akan instruksikan kelompok di bawah kami untuk mencoblos Pak Eddy di tanggal 17 April nanti dan mudah-mudahan beliau jadi anggota DPR," jelas dia. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbaiki Hasil Pertanian

Eddy Soeparno sendiri menjelaskan, niatnya memberikan traktor kepada petani Cianjur karena ingin memudahkan pekerjaan mereka dan berharap agar petani lebih produktif.

Eddy Soeparno juga menjelaskan, bantuan ini tidak berhenti di desa Mekarjaya saja, namun ia akan membantu desa-desa lain di Cianjur yang membutuhkan. Pasalnya, kata Eddy, semakin baik alat pertanian yang digunakan petani, maka semakin baik pula hasil yang akan didapatkan.

"Tentu tidak berhenti disini saja, kami siap membantu desa-desa lain juga yang membutuhkan. Tujuannya cuma satu kok, membantu petani agar lebih sejahtera," tutup dia. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.