Sukses

PKB Optimistis Masuk 3 Besar Pemilu Legislatif 2019

PKB di bawah kepemimpinan Cak Imim sangat solid terkonsolidasi dan seluruh kader kompak untuk memenangkan PKB di pemilu 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) optimistis masuk tiga besar Pemilu Legislatif 2019. Anggota Litbang DPP PKB Witjaksono Abadiman menyatakan, keyakinan tersebut merujuk pada solidnya kader dalam memanfaatkan mesin partai, terutama menguatkan basis massa yakni santri dan kalangan Nahdliyin.

"Tentunya harapan kita sama seperti harapan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yaitu masuk tiga besar dalam Pemilu 2019. Kalangan santri dan Nahdliyin harus kami rawat untuk menguatkan basis suara," kata Witjaksono melalui pesan tertulis, Sabtu (17/11/2018)

Caleg DPR Dapil Banten III ini menyatakan, PKB di bawah kepemimpinan Cak Imim, sapaan Muhaimin Iskandar, sangat solid terkonsolidasi dan seluruh kader kompak untuk memenangkan PKB di pemilu 2019.

"PKB adalah salah satu partai yang mampu menjawab tantangan bangsa saat ini," katanya.

Tantangan yang dihadapi sebagai bangsa Indonesia belum pernah terjadi sebelumnya yaitu menonjolkan isu kebangsaan, persatuan dan ketidakpastian ekonomi global.

"PKB sanggup menjawab tantangan tersebut karena membawa aspirasi puluhan juta warga Nahdliyin untuk kebangkitan ekonomi umat dan Islam yang Rahmatan Lil Alamin bagi Pancasila dan UUD 45," katanya.

Dengan semangat tersebut, Witjaksono bertekad merebut dan meningkatkan suara PKB di Dapil Banten III dengan cara menyentuh hati rakyat, melalui berbagai kegiatan demi kesejahteraan eknomi ummat di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan.

"Kami kerahkan relawan terlatih untuk pendekatan door to door di seluruh basis suara PKB, NU dan komunitas di Tangerang Raya. Tidak lupa, kami juga menjaring suara kaum milenial yang ingin maju dan berperan dalam kebangkitan ekonomi ummat," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimalkan Struktural

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar berharap partainya dapat masuk ke jajaran partai papan atas. "Kami berharap masuk ke level atas. Kalau bisa, bukan di tengah," kata Cak Imin.

Menurutnya, di antara partai tengah, Cak Imin mengatakan, PKB berada di urutan tertinggi dengan jumlah pemilih mencapai 11,5 juta orang.

"Kami berharap 2019, PKB masuk di papan atas. Jadi saingannya, PKB, PDIP, Gerindra, Golkar dan Demokrat. Kami masuk tiga besar di 2019," katanya.

Guna mencapai target tersebut, Cak Imin mengatakan, PKB akan mengoptimalkan struktur partai sampai ke desa-desa, ranting, bahkan RT.

Dia menambahkan, PKB akan mengawal program-program di legislatif, eksekutif hingga ke tingkat bawah.

"Kita akan kerja keras, supaya potensi, peluang, kesempatan dan kepercayaan pemilih terjaga, dan bertambah sampai pemilu 2019," ujarnya. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.